Tetap Santuy Nonton NCT Dream di Tengah Wabah COVID-19, Baca Aturan ini

| 01 Mar 2020 09:15
Tetap <i>Santuy</i> Nonton NCT Dream di Tengah Wabah COVID-19, Baca Aturan ini
NCT Dream. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - NCT Dreams akan menggelar konser bertajuk "NCT Dream Tour The Dream Show" di Istora Senayan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (1/3/2020) pukul 15.00 WIB. Peraturan ini diberlakukan menyusul dengan merebaknya virus COVID-19 di sejumlah negara.

Untuk harga harga tiket dibagi menjadi lima kategori, yakni Blue Rp2,4 juta, Pink Rp.2,4 juta, Green Rp1,9 juta, Yellow Rp1,6 juta, dan Purple Rp1 juta.

Sebelumnya, Boyband beranggotakan Renjun, Jaemin, Jisung, Chenle, Haechan dan Jeno ini pernah membawakan acara ulang tahun Transmedia pada 14 Desember 2019 di Transmedia Studio Cibubur.

Mecimapro selaku promotor konser dan para fansbase telah membuat peraturan yang harus dilakukan para penonton. Berikut peraturan yang wajib dilakukan saat nonton NCT Dream:

1. ONE FINE DAY bersama NCT Dream

Dalam unggahan Instagram @nctzenunionina berisi tentang suatu projek bertajuk One Fine Day with NCT Dream. Persiapkan hand baner yang akan diserahkan di pintu masuk scan tiket atau dalam venue.

Para NCTzen diminta untuk mengenakan baju warna hijau atau biru. Hal ini dilakukan all section demi mendukung jalannya project acara ini. Kalau tak mempunyai dua warna baju tersebut, cukup kenakan baju yang nyaman.

Agar tidak kelaparan, para fan juga mengirimkan food support untuk NCT Dream dan Team. Food Support berupa makanan dan minuman ringan khas Indonesia. Hal ini sudah dikoordinasikan bersama Mecimapro.

2. Mengecek Kesehatan

Akibat wabahnya virus korona, para NCTzen selalu dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan. Penonton konser ini bukan hanya dari Indonesia, melainkan luar negeri yang rela berbondong-bondong datang ke Jakarta demi menonton NCT Dream Tour The Dream Show.

Seluruh penonton wajib mengecek suhu badan sebelum berlangsungnya konser. Jika kondisi tubuh tidak fit, maka penonton wajib membawa surat dokter. Namun, jika kedapatan keadaan tubuh tidak sehat saat pengecekan suhu badan, segera konsultasi dengan tim medis dan diminta untuk tak mengikuti acara konser.

Promotor sudah melakukan saran untuk para penonton saat nonton konser yakni membawa masker sendiri dan pakai dalam venue jika dibutuhkan, bawa tisu, antiseptik atau hand sanitizer. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan, mencuci tangan,dan perbanyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi.

3. Starter Kit

Agar tak ada masalah saat berlangsungnya acara, penonton diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, pihak promotor memberikan saran kepada penonton untuk mengecek kembali e-tiket melalui website resmi tiket.com, menyalakan lightstick saat pertunjukan dan membawa jas hujan.

Pastikan membawa power bank agar baterai ponsel selalu terisi dan membawa uang untuk makan dan minuman, barang dagangan, dan keperluan lainnya.

4. Jadilah Penonton Berkualitas

Demi kenyamanan bersama, ada beberapa yang harus kamu lakukan saat menonton konser antara lain jaga kebersihan, mengantre dengan teratur, mengangkat handbanner/slogan yang tidak melebihi kepala seseorang, menyimpan handphone, meneriakkan fanchant dengan baik dan jangan buat gaduh.

Nah, ada juga beberapa hal yang harus dihindari saat menonton konser NCT Dream yaitu merekam live streaming, menerobos antrean, mengenakan bando LED/sejenisnya, dan membawa selfie stick/tongsis.

Tags : kpop
Rekomendasi