Wonho eks Monsta X Negatif Narkoba

| 14 Mar 2020 14:16
Wonho eks Monsta X Negatif Narkoba
Wonho (Soompi)

Jakarta, era.id - Mantan personel boyband Monsta X, Wonho akhirnya dinyatakan tak terbukti mengonsumsi narkoba.

Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi Monsta X mengatakan hasil tes Wonhoo negatif dari penggunaan narkoba. 

“Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait kasus ini,” kata Starship Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (14/3/2020).

Pada tahun lalu, Wonho dilaporkan oleh sesorang yang mengaku melihatnya sedang merokok ganja bersama dengan Jung Da Eun. Kejadian tersebut terjadi di tahun 2013. Akibat polemik tersebut, Wonho pun memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya, Monsta X. 

Dari laporan yang diterima oleh pihak kepolisian Seoul, orang yang melaporkan Wonho itu telah ditahan di Seoul atas tuduhan laporan palsu. 

Wonho pun menjalankan proses pemerikasaan dengan sangat baik. Dia mengikuti seluruh prosedur dan bekerjasama dengan sangat baik. 

“Selama proses ini, Wonho sepenuhnya kooperatif dalam semua tahap penyelidikan, termasuk pemeriksaan ilmiah yang dilakukan tim investigasi,” ujar Starship Entertainment. 

Setelah lima bulan menjalani pemeriksaan khusus, kasus yang melibatkan Wonho ini akhirnya telah resmi dihentikan pada 10 Maret 2020.

Padahal penyanyi kelahiran 1 Maret 1993 ini telah memutuskan keluar dari Monsta X karena kasus tersebut.

Starship Entertainment tetap akan mendukung penuh kegiatan Wonho di masa mendatang. 

“Kami akan memberikan Wonho dukungan penuh sehingga dia bisa melanjutkan jalan yang diinginkannya di masa depan,” tutup Starship. 

Tags : kpop
Rekomendasi