Nayeon TWICE Cabut Tuntutan Penahanan untuk si Penguntit

| 19 Mar 2020 16:05
Nayeon TWICE Cabut Tuntutan Penahanan untuk si <i>Penguntit</i>
Leader TWICE, Nayeon. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Leader TWICE, Nayeon memutuskan untuk mencabut gugatannya kepada penguntit. Gugatan penahanan ini sebelumnya telah masuk ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Selasa (17/3). 

“Kami membatalkan perintah itu untuk saat ini. Kami akan melanjutkan hal tersebut apabila penguntit kembali ke Korea," tulis JYP Entertainment seperti dilansir News1

Meski Nayeon telah meminta untuk mencabut berkas penahanan, pihak agensi menyatakan tidak membatalkan laporan serta gugatan tersebut yang membuat bisnis dari JYP terganggu. 

Pihak agensi mengancam akan lebih bertindak tegas terhadap penguntit asal Jerman tersebut. Jika nantinya penguntit kembali ke Korea Selatan, JYP Entertainment telah bekerja sama dengan pihak imigrasi bandara. 

“Jika penguntit memasuki negara ini, petugas imigrasi akan menghubungi polisi dan segera mengangkutnya dari Bandara Internasional Incheon," lanjut JYP Entertainment.

Aksi nekat dari penguntit asal Jerman yang diketahui bernama Josh ini tergolong ekstrim. Pasalnya, dia sempat berada di dalam satu pesawat dengan Nayeon dan membuat kegaduhan selama penerbangan. 

Bukan hanya itu saja, Josh bahkan mengaku dirinya menjalin asmara dengan member tertua TWICE tersebut. Menurut Josh, langkah JYP Entertainment untuk melaporkannya lantaran ingin menghalangi dirinya untuk bertemu dengan Nayeon. 

Tidak hanya Nayeon saja yang menjadi target dari Josh. Chaeyoung juga mendapatkan imbas dari aksi nekatnya. Nomor telpon pribadinya disebarluaskan oleh Josh. 

Sejak awal tahun, Josh pun sudah mendapatkan peringatan dari pihak Kepolisian Seoul atas aksi gilanya. Hingga akhirnya Josh memutuskan untuk kembali ke negara asalnya setelah mendapat peringatan penangkapan. 

Aksi gila dari penggemar artis Kpop ini bukanlah yang pertama di Korea Selatan. Sebelumnya, Taeyang BIGBANG dan Taecyeon 2PM pernah mendapatkan teror darah dari sang penguntit

Saat itu Taeyang BIGBANG mendapatkan surat darah serta gambar seseorang yang melukai dirinya sendiri. Hasil luka yang menghasilkan darah tersebut dikumpulkan untuk menjadi sebuah surat lainnya yang akan dikirimkan kepada Taeyang. 

Sementara itu, Taecyeon 2PM mendapatkan tulisan darah dari menstruasi serta rambut kemaluan yang dikirimkan kepada dirinya. Surat tersebut kemudian di foto dan dikirimkan kepada Taecyeon. 

Selain itu, aksi menebar racun kepada idol Kpop juga sempat menjadi hal yang menghebohkan. Di mana Yunho TVXQ hampir kehilangan nyawanya akibat meminum satu botol jus jeruk dari salah satu penggemar sekaligus penguntit dirinya. 

Runtutan aksi penguntit ini pun tidak akan pernah berhenti hingga proses hukum ditegakkan.

Tags : kpop
Rekomendasi