Pesan Cinta Choi Siwon untuk Indonesia: Musim Semi Pasti Datang

Tim Editor

Choi Siwon memberikan pesan menyentuh kepada dunia. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Personel Super Junior, Choi Siwon memberikan pesan menyentuh kepada dunia terkait pandemi COVID-19. Dalam unggahannya di Twitter maupun Instagram, Siwon membagikan pesan semangat dengan berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. 

“Dengan dampak dari virus corona (COVID-19) dan dipenuhi dengan ketakutan untuk masa depan yang tidak pasti disertai kebingungan dan kesulitan besar,” tulis Siwon pada Minggu (22/3/2020). 

Siwon meyakini seluruh dunia, termasuk Indonesia bahwa bencana dari wabah COVID-19 ini segera berlalu dan bisa dilalui bersama-sama. Baginya, seluruh dunia bisa bangkit dan sembuh dari keterpurukan ini. 

“Tetapi kita percaya bahwa musim semi pasti akan datang setelah musim dingin, bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi,” lanjutnya. 

Penyanyi kelahiran 7 April 1986 ini sangat mahir dalam berbahasa dan mengetik pesan dalam bahasa Indonesia. Di tengah pandemi COVID-19 ini, dia berhasil mencairkan dan menjadi penyemangat bagi setiap orang. 

Bukan hanya bahasa Indonesia saja yang dia gunakan, bahasa Korea hingga bahasa Inggris pun dia tuliskan secara pribadi dengan pesan sangat menyentuh. 

“Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini,” jelas Siwon yang akrab disapa Mas Agung oleh penggemar Indonesia. 

Nama panggilan tersebut Siwon dapatkan saat Super Junior menggelar wawancara bersama SMTown Indonesia. Selain itu, Super Junior juga menjadi salah satu musisi Korea Selatan yang kerap kali mampir ke Indonesia, terutama Siwon yang memiliki hubungan dekat dengan Raffi Ahmad. 

“Dalam waktu singkat, saya menunggu perbatasan akan dibuka kembali dan orang-orang yang baik akan berkumpul, bersukacita dan berbahagia lagi. Kita semua pasti bisa berdiri bersama lagi,” lanjutnya. 

Brand ambasador UNICEF Asia Timur dan Pasifik ini turut memberikan doa kepada seluruh dunia di tengah wabah COVID-19. 

“Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama! Walaupun saya tahu ini hanya kekuatan kecil, saya akan berdoa. Salam, Siwon Choi,” tutupnya. 

Tulisan dengan bahasa Indonesia tersebut pun langsung disambut hangat oleh para penggemar di Indonesia. Berbagai respons pun bermunculan hingga nama Mas Agung pun menjadi trending topic di Twitter. 

Lokal banget Mas Agung @siwonchoi, sudah saatnya beli rumah di Indonesia,” tulis salah satu warganet. 

Mas Agung~ You're the best idol i've ever stan,” tambah komentar lainnya.
 
 

Tag: kpop

Bagikan: