Tips Bersihkan Kuas Makeup dengan Saringan Teh

| 08 Apr 2020 17:12
Tips Bersihkan Kuas <i>Makeup</i> dengan Saringan Teh
Ilustrasi (Cosmopolitan)
Jakarta, era. id - Buat kamu yang bingung dengan brush (kuas) makeup yang kotor karena dicuci berkali-kali, beauty vlogger Jamie Genevieve membagikan tips dan trik mencuci kuas. Ia membagikan cara mencuci kuas makeup menggunakan saringan. Tips mudahnya itu membuat kagum warganet.

Influencer asal Skotlandia itu membagikan tips kecantikan di YouTube-nya dengan judul Clean with Me. Jamie mencuci brush makeup-nya menggunakan saringan teh atau makanan dari bahan stainless steel yang biasa ditemukan di dapur.

 

Pertama-tama, Jamie memenuhi wastafelnya dengan air dan mencampurnya dengan sabun khusus pembersih kuas makeup. Jamie lalu mencelupkan brush makeup ke wastafel yang kemudian menggosok-gosokkan brush ke saringan untuk menghilangkan kotoran dan sisa produk makeup.

"Kuas ini menyisakan pigmen warna ungu yang pekat. Aku akan mencelupkannya ke air dan menggunakan saringan, dan lihatlah. Jadi bersih dengan cepatnya? Ini adalah trikku," ujarnya seperti dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (8/4/2020).

"Aku yakin bahwa menggunakan saringan tidak perlu menggunakan biaya dan alat ini sama yang aku gunakan untuk memasak kue. Sangat memuaskan," tambahnya.

Beauty hacks yang dibagikan Jamie tersebut pun mendapat pujian warganet.

"Kamu jenius untuk trik membersihkan kuas makeup. Akan mencoba segera," komentar warganet di kolom komentar.

"Dan sekarang aku termotivasi untuk membersihkan kuas makeup," tambah warganet lainnya.

 

Tags : kecantikan
Rekomendasi