Selamat Jalan Musisi Spesialis Lagu Cinta

| 08 Apr 2020 21:04
Selamat Jalan Musisi Spesialis Lagu Cinta
Glenn Fredly (Nurul Tryani/era.id)
Jakarta, era.id - Kabar duka datang dari jagat musik Tanah Air. Musisi Glenn Fredly tutup usia pada Rabu (8/4/2020) petang. 

“Telah berpulang ke Maha Kuasa.. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Doa yang terbaik buat beliau,” kata musisi yang juga sahabat karib Glenn, Tompi dalam pesan singkat yang diterima era.id, Rabu (8/4/2020). 

Musisi berusia 44 tahun ini meninggal dunia sekitar pukul 18:00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan karena miningitis atau radang selaput otak. 

Perjalanan Glenn di industri musik berawal sejak SMA sebagai vokalis band Funk Section sekitar tahun 1995. Tak berselang lama, mantan suami Dewi Sandra ini memutuskan untuk bersolo karier. Lewat debut album bertajuk GLENN, penyanyi asal Ambon, Maluku ini nekat berkarya sekaligus bersaing di belantika musik Indonesia. 

Tiga lagu dari album debutnya, yakni Kau, Cukup Sudah, dan Mobil Mama menjadi lagu-lagu hits edisi spesial patah hati pada akhir 90-an. 

Awal era milenium adalah puncak kesuksesan Glenn. Ia kembali merilis album kedua dengan hit singlenya Kasih Putih di tahun 2000. puluhan lagu yang telah dipopulerkan oleh musisi hitam manis ini, sebut saja Januari, Sedih Tak Berujung, Kisah Romantis, Kembali Ke Awal, My Everything, Sekali Ini Saja, hingga kolaborasinya dengan Tulus dan Yovie Widianto, Adu Rayu

Selain berkarier sebagai penyanyi solo, penyanyi bersuara tinggi ini juga pernah membuat grup vokal bernama Trio Lestari bersama Tompi dan Sandy Sandhoro.

Musisi yang mengidolakan Ruth Sahanaya ini juga pernah mencicipi industri perfilman. Di mana dia telah memproduseri tiga film Indonesia, yakni Cahaya dari Timur, Filosofi Kopi, dan Surat Dari Praha. 

Kini suami dari Mutia Ayu ini telah berpulang. Sosok Glenn sebagai musisi spesialis lagu cinta ini akan selalu dikenang oleh pecinta musik tanah air. Glenn meninggalkan satu orang istri dan juga satu orang anak perempuan yang baru saja berusia 40 hari. 

Rekomendasi