Iwan Fals Rilis Album ke-42 Tepat di Hari Ulang Tahun ke-60, Gandeng Musisi Muda Berbakat Indonesia

| 04 Sep 2021 07:56
Iwan Fals Rilis Album ke-42 Tepat di Hari Ulang Tahun ke-60, Gandeng Musisi Muda Berbakat Indonesia
Iwan Fals (Dok: Musica Studios)

ERA.id  - Iwan Fals kembali merilis karya terbaru lewat album ke-42 tepat di hari ulang tahunnya yang ke-60 tahun. Tidak sendirian, Iwan Fals turut menggandeng sejumlah musisi muda berbakat Indonesia.

Album ke-42 tersebut diberi judul Pun Aku yang berisikan 12 lagu terbaru karya Iwan Fals dibawah naungan Musica Studio. Bagi Iwan Fals, album Pun Aku ini sangat pribadi bagi dirinya.

"Ini personal banget, kisah-kisah di lagu ini penggalan di waktu zaman reformasi. Saya bikin Pun Aku nyanyiin buat diri sendiri, makanya Pun Aku," kata Iwan Fals selama konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Album baru Iwan Fals (Dok: Musica Studios)
Album baru Iwan Fals (Dok: Musica Studios)

Dalam memproduksi album Pun Aku, Iwan Fals dibantu oleh Rambu Cikal dan Lafa Pratomo, yang dipercaya sebagai produser musik.

Selain itu yang membuat album ini semakin spesial ialah keterlibatan musisi-musisi muda Tanah Air di dalam album Pun Aku. Tercatat nama Danilla Riyadi, Nadin Amizah, NonaRia, Sandrayati, dan juga Rara Sekar menghiasi album Pun Aku.

Selain itu Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray, dan Steven Pasaribu menjadi penyanyi latar untuk lagu "Kabar Aroma Tanah".

"Kenapa dipilih musisi-musisi itu karena terjadi begitu saja, kecuali pada lagu "Sebuah Genteng". Aku langsung tahu, wah ini lagunya NonaRia," ujar Cikal, putri Iwan Fals.

Lebih lanjut 12 lagu di album Pun Aku terdiri dari tujuh lagu ciptaan Iwan Fals diantaranya "Selamat", "Sebuah Genteng", "Bunga Kayu", "Kabar Aroma Tanah", "Penghibur Hati", "Untukmu", dan "Merah Putih".

Sementara itu tiga lagu diciptakan oleh Lafa Pratomo seperti "Pun", "Kata Siapa Cinta Itu Menyakitkan", "Patah", yang diciptakan bersama Enda Ungu. Lalu dua lagu sisanya ditulis oleh Iwan Fals bersama Sandrayati Fay, "16/10" serta "Aku" bersama Rambu Cikal.

Keseluruhan album ini, bisa didengarkan di berbagai macam platform streaming seperti Apple Music, Spotify, Resso Music, Joox, Deezer, Tiktok dan beberapa lainnya.

Rekomendasi