Ada Dalgona Matcha Buat Kamu yang Enggak Minum Kopi

| 10 Apr 2020 16:31
Ada Dalgona Matcha Buat Kamu yang Enggak Minum Kopi
Dalgona Matcha (Youtube)
Jakarta, era.id - Bagi kamu yang bukan peminum kopi, kamu tetap bisa mencoba sensasi minuman kopi dalgona yang sedang viral. Ada beberapa resep dalgona non kopi, salah satunya dalgona matcha.

Dilansir dari YouTube Cooking with Hel, cara pembuatan dalgona matcha terbilang mudah. Bahan-bahan yang digunakan adalah 1 sendok makan (sdm) bubuk matcha, 1 sdm whipped cream, 1 sdm gula pasir, 2 sdm air hangat, susu segar dan es batu.

Bedanya, jika dalgona tak butuh krim untuk mengembangkan dan mengentalkan adonan, maka matcha perlu ditambahkan krim agar bisa kental dan mengembang.

Pertama, tuangkan bubuk matcha, gula pasir, dan whipped cream ke dalam mangkuk. Tambahkan air panas dan aduk hingga larut. Kedua, kocok dengan mixer supaya jadi dalgona kental dan mengembang. 

 

Ketiga, untuk penyajiannya, masukkan es batu ke dalam gelas lalu tuangkan susu cair. Selanjutnya masukkan dalgona matcha dan tata di atas susu cair.

Sebelum diminum, aduk dalgona matcha hingga tercampur rata dengan susu. Rasa dalgona matcha tak kalah enak dengan dalgona coffee.

Yang paling terpenting adalah adonan dalgona yang harus kental dan terlihat mengembang.

 

Tags : kopi kekinian
Rekomendasi