NASA Ungkap Penampakan Naga di Permukaan Mars

Tim Editor

Gambar naga di permukaan Mars. (Twitter @HiRISE)

Jakarta, era.id - Sebuah imajinasi jika digabungkan dengan gambar permukaan Mars akan menghasilkan objek yang luar biasa. Seperti munculnya gambar karpet, logo Star Trek, hingga Pac-Man di planet merah tersebut. 

Dikutip dari CNET, baru-baru ini tim di balik kamera HiRise di Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) milik NASA menunjukkan penampakan naga di permukaan Mars. Tim membagikan foto tersebut pada Sabtu (11/4) untuk dijadikan bagian dari HiRise Picture of the Day.

"HiPOD 11 Apr 2020: Tahun Naga. Kami memutar foto material blocky warna cerah di barat daya Melas Chasma dari sudut pandang ini. Itu menyerupai naga China yang sudah melegenda," tulis HiRise di Twitter pada Sabtu (11/4).
 

Situs resmi HiRise yang berbasis di Universitas Arizona menunjukkan serangkaian topografi Mars yang tertangkap kamera. "Beberapa endapan warna cerah hanya terlihat di lembah-lembah, menunjukkan bahwa endapan itu disimpan atau terekspos oleh erosi," tulis tim tersebut.

Melas Chasmas adalah salah satu bagian dari sistem ngarai Valles Marineri yang besar terletak di sepanjang khatulistiwa planet Mars. 

"Ada bukti pergerakan air dan angin sebagai mode pembentukan banyak endapan interior," ujar NASA dalam rilis yang diterbitkan pada 2017.

Kamera HiRise awalnya menangkap foto ini pada tahun 2007 dengan ketinggian 258 Km.  Foto ini menunjukkan besarnya arsip foto yang diambil HiRise selama 14 tahun mengorbit di Mars. Dia juga terus mengamati perkembangan yang terjadi di permukaan Mars untuk menyelidiki pergerakan air dan angin.

Gambar Naga ini bukanlah satu-satunya makhluk legendaris yang diabadikan oleh kamera HiRise. Tim HiRise juga pernah menangkap foto seperti sosok serigala seperti serial Game of Thrones: Stark Direwolf

Tag: pencurian dana nasabah bri

Bagikan: