Ternyata, Green Day 'Mendarat' di Mars

Tim Editor

Green Day (Foto: Twitter @GreenDay)

Los Angeles, era.id - Robot InSight (Interior Exploration using Seismic Investigations, Geodesy and Heat Transport) milik NASA sukses mendarat di planet Mars, Senin (26/11) kemarin. Tapi, siapa sangka jika misi tersebut memiliki koneksi dengan band punk rock Green Day.

Billie Joe Armstrong dkk mengungkap, keterlibatan tak terduga mereka dengan NASA melalui Twitter.

"Akhirnya resmi mendarat di Mars," kicau Green Day.

"Green Day sejak 1986 sudah tergores pada chip @NASAInSight Mars Lander yang mendarat di Elysium Planitia hari ini. Keluar dari dunia," lanjut kicauan tersebut.


Chip NASA (Foto: Twitter @GreenDay)

Mereka pun mengunggah foto chip yang dimaksud dan informasi yang tertulis di sana. Yakni, keterangan waktu peluncuran InSight dan situs kedatangan serta dijadwalkan berangkat pada Mei 2018.




 

Supaya kamu tahu, InSight diluncurkan dari California pada Mei lalu. Dia akan menjelajahi planet tersebut selama 24 bulan ke depan (hampir satu tahun di Mars) untuk mengumpulkan data demi menyingkap bagaimana Mars terbentuk.

Penjelajahan ini juga diharap bisa memberi informasi baru terhadap asal-usul bumi serta planet lain di sistem tata surya.

InSight adalah pesawat ulang-alik kedelapan yang sukses mendarat di Mars, pesawat lainnya juga dioperasikan oleh NASA. Pesawat menembus atmosfer Mars yang tipis dalam kecepatan 19.795 kilometer per jam dan terjun dalam kecepatan 77 mil ke permukaan planet dalam 7 menit.

Baca Juga : Pesawat NASA Mendarat di Mars

Tag: album musik chipset teknologi 7nm

Bagikan: