WhatsApp Bakal Tambah Jumlah Partisipan Video Call Group Jadi 6 Orang

| 19 Apr 2020 15:15
WhatsApp Bakal Tambah Jumlah Partisipan <i>Video Call Group</i> Jadi 6 Orang
Fitur video call WhatsApp. (Youtube/WhatsApp)
Jakarta, era.id - Kebijakan untuk bekerja di rumah (work from home/wfh) membuat aplikasi konferensi video seperti Zoom dan Skype mengalami peningkatan jumlah pengguna. Tak mau ketinggalan, peluang ini juga dimanfaatkan WhatsApp dengan dengan menambah jumlah partisipan di fitur video call.

Dikutip dari phonearena, Minggu (19/4/2020), WhatsApp kini dalam proses peningkatan dan perbaikan aplikasi selulernya. Kemungkinan juga akan menambah jumlah anggota panggilan video grup.

WABetaInfo mengatakan, fitur video call tersebut akan berlaku pada perangkat Android maupun iOS. Saat ini, fitur video call WhatsApp hanya dapat digunakan oleh empat orang secara bersamaan. Tentu jumlah yang sangat sedikit dibanding layanan aplikasi video conference lain.

Rencananya pembaruan aplikasi video call WahatsApp yang akan datang akan dinaikkan menjadi enam orang.

Pembaruan itu belum tersedia dalam WhatsApp versi beta, tetapi WABetainfo telah menemukan rangkaian kode fitur tersebut. Hingga kini, belum tahu kapan fitur baru tersebut akan dirilis. 

Sebelumnya, layanan pesan instan milik Facebook ini memiliki kebijakan baru yakni membatasi pesan viral yang diteruskan (forward) kepada para pengguna demi menekan penyebaran berita hoaks di tengah pandemi COVID-19.

Tags : whatsapp
Rekomendasi