Rekomendasi Game PC untuk Ngabuburit #DiRumahAja

| 28 Apr 2020 10:12
Rekomendasi <i>Game</i> PC untuk Ngabuburit #DiRumahAja
Ilustrasi game Minecraft (microsoft.com)
Jakarta, era.id - Kegiatan menunggu azan magrib atau waktu berbuka puasa sebaiknya tidak dilakukan dengan beraktivitas di luar rumah. Alasannya tentu untuk physical distancing (Jaga jarak fisik) agar mata rantai virus korona baru cepat terputus.

Untuk mengganti aktivitas ngabuburit di luar rumah, kamu bisa mengisinya dengan bermain gim PC jelang berbuka puasa. Berikut rekomendasi gim PC buat ngabuburit.

1. Gim adu kecepatan

Gim PC yang seru untuk dimainkan saat ngabuburit adalah gim adu kecepatan atau balap mobil yang memacu adrenalin.

Rekomendasi gim di genre ini antara lain Need for Speed dan Forza milik Microsoft, yang tersedia di Windows Store untuk Windows 10.

Gim Forza memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi alam bebas, sehingga selain menjadi alat untuk menunggu berbuka puasa, juga menjadi wahana rekreasi saat harus berada di rumah saja.

2. Gim keluarga

Ramadan di rumah saja juga menjadi sarana mempererat hubungan keluarga. Terlebih, sore hari menjadi saat yang tepat untuk berkumpul setelah orang tua sibuk bekerja dari rumah dan anak-anak belajar dari rumah.

Gim Overcooked membawa nuansa simulasi memasak di restoran. Pada gim ini orang tua dan anak dapat bersama-sama memenuhi pesanan pengunjung restoran. Sebab, gim tersebut menghadirkan petualangan dengan ruang dan resep memasak yang semakin sulit dan deadline yang semakin sempit, sehingga menambah keseruan bermain bersama keluarga.

3. Gim simulasi

Gim simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga juga menjadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu sembari menunggu azan maghrib. Salah satu gim di genre ini adalah The Sims.

Menariknya, belum lama ini pemain gim ini telah membangun replika rumah di film pemenang Oscar Parasite dalam The Sims 4. Simkoongarchitect mengunggah langkah-langkah dalam membangun rumah virtual Parasite.

Selain The Sims, Anda juga dapat memainkan Minecraft. Dalam gim ini Anda dapat membangun berbagai hal, mulai dari yang paling sederhana seperti rumah hingga yang paling megah seperti istana.

4. Gim sepak bola

Permainan sepak bola selalu menyenangkan, terlebih saat pandemi seperti saat ini di mana jadwal pertandingan bola ditangguhkan dan harus di rumah aja, main bola secara online menjadi salah satu alternatif.

Sejumlah gim PC yang dapat menjadi obat rindu histeria pertandingan bola sekaligus untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa antara lain Pro Evolution, FIFA, serta PES 2020, yang memenangkan gim olahraga terbaik dalam pameran gim E3 2019.

PES 2020, yang dikembangkan oleh Konami dan membutuhkan sistem operasi Windows 7, itu dapat dimainkan secara offline dengan lawan komputer, atau bisa juga dimainkan bersama teman tanpa koneksi internet dari PC yang sama, atau juga dimainkan online untuk melawan para pemain di seluruh dunia.

5. Gim MOBA

Gim perang online menjadi salah satu genre yang paling banyak dimainkan. Tidak hanya seru, gim dengan jenis muliplayer online battle arena (MOBA) itu juga dapat dimainkan bersama teman-teman dengan membentuk tim untuk melawan musuh.

Sejumlah gim rekomendasi di genre ini ada Call of Duty: Warzone, PUBG, Fortnite, League of Legends, dan Dota 2.

Tags : eramadan
Rekomendasi