5 Ide Ngabuburit Seru di Hari-Hari Terakhir Ramadan

| 03 Apr 2024 19:10
5 Ide Ngabuburit Seru di Hari-Hari Terakhir Ramadan
Ilustrasi ngabuburit (Freepik/odua)

ERA.id - Kehadiran bulan Ramadan tentunya membawa berkah dan kegembiraan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Namun, tak hanya keberkahan, bulan Ramadan juga menghadirkan suasana kebersamaan dan momen istimewa yang tak terlupakan. 

Di Indonesia, salah satu tradisi yang paling digemari adalah ngabuburit, di mana kita berkumpul untuk menunggu adzan magrib dengan berbagai kegiatan mengasyikkan.

Di tengah momen penuh makna ini, Pokémon GO merekomendasikan beberapa ide ngabuburit seru di hari-hari terakhir ramadan.  Berikut 5 ide ngabuburit seru jelang menunggu buka puasa.

1. Jogging sambil menjelajahi area baru

Puasa bukan berarti kamu ga bisa berolahraga. Ada banyak cabang olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan sambil menunggu buka, salah satunya adalah jogging. Tahukah kamu? Melakukan jogging selama 30 sampai 60 menit sebelum berbuka bisa bikin tubuhmu tetap bugar.

2. Gamers! Waktunya main game sambil asah skill!

Para pecinta game, merapat! Ngabuburit bisa jadi momen tepat untuk menyalurkan hobi sambil naikin level di game favoritmu. Mau main di smartphone, PC, atau konsol, bedug magrib jadi tak terasa lamanya. Kamu juga bisa asah skill bermain game dengan menyelesaikan tantangan.

3. Nonton bareng temen sambil menunggu adzan berkumandang

Meski perut sudah mulai keroncongan dan haus mulai terasa, nonton film atau anime favorit bersama teman bisa menjadi aktivitas untuk mengalihkan rasa lapar. Kamu bisa nonton film atau anime dari dunia Pokémon yang menjadi favorit banyak orang. 

4. Jalan-jalan sambil war takjil

Berburu takjil menjadi tradisi yang tak terpisahkan pada bulan Ramadan. Di sepanjang pinggiran jalan, kita disuguhi pemandangan yang tak bisa didapatkan selain di bulan suci saat para pedagang menjajakan aneka ragam jajanan, mulai dari gorenga renyah hingga minuman segar seperti es cendol yang menggugah selera.

5. Waktunya buka puasa bersama dengan keluarga dan kerabat

Setelah seru-seruan sambil ngabuburit, waktu berbuka puasa akhirnya datang juga. Ini saat tepat untuk melanjutkan momen kebersamaan dengan buka bersama (bukber) teman-teman yang juga merupakan salah satu tradisi Ramadan yang tak boleh dilewatkan. 

Rekomendasi