Bandel! Klub Romania Gelar Latihan Saat Lockdown

| 29 Apr 2020 10:02
Bandel! Klub Romania Gelar Latihan Saat <i>Lockdown</i>
FCSB (Newsbeezer)
Jakarta, era.id - Klub sepak bola Romania, FC Steaua Bucharest (FCSB) menggelar latihan dan melanggar peraturan pemerintah untuk menjaga jarak dan di karantina wilayah (lockdown).

Video yang diposting di akun Facebook klub tersebut memperlihatkan para pemain berlatih dalam tiga grup di lapangan latihan klub pada hari Senin, di mana pelatih Bogdan Vintila dan para asistennya mengawasi mereka berlatih.

"Sebagaimana permintaan para pemain kami, FCSB mempersilakan para pemain untuk berlatih dalam tiga grup di FCSB Sports Base, sebagai alternatif dari sesi latihan video," demikian pernyataan klub seperti dilansir Reuters, Rabu (29/4/2020).

Manajemen klub asal kota Bucarest itu menjamin prinsip menjaga jarak dan prosedur pencegahan COVID-19 tetap diterapkan selama latihan.

"Para pemain, yang diawasi oleh Bogdan Vintila dan para koleganya dari staf teknis, berlatih di lima lapangan dan menjaga jarak aman satu sama lain," tambahnya.

Meski demikian, Menteri Olahraga Romania, Ionut Stroe mengatakan FCSB berpeluang dijatuhi sanksi karena melanggar aturan pemerintah.

"Jika mereka ingin melakukannya (berlatih), saya merekomendasikan mereka untuk meminta izin dan persetujuan dari institusi-institusi negara," kata Stroe.

Sepak bola Romania telah dihentikan selama satu setengah bulan akibat pandemi COVID-19, sementara itu operator liga berharap kompetisi dapat dimulai kembali pada Juni.

FCSB yang merupakan juara Piala Champions 1986 merupakan klub tersukses di Romania dengan 26 gelar liga. Sebelum liga dihentikan, mereka menghuni peringkat kedua di klasemen, terpaut empat poin dari pemuncak CFR Cluj.

Romania sejauh ini mencatat lebih dari 11.000 kasus positif dan lebih dari 630 kematian akibat virus korona. Pemerintahnya kemungkinan akan mulai melonggarkan fase lockdown pada 15 Mei.

 

Rekomendasi