Hari Jazz Internasional, Charlie Puth Jadi Bintang Tamu di #JazzAtHome

| 30 Apr 2020 09:03
Hari Jazz Internasional, Charlie Puth Jadi Bintang Tamu di #JazzAtHome
Charlie Puth. (Twitter @CharliePuth)
Jakarta, era.id - Perayaan Hari Jazz Internasional 2020 yang jatuh pada Kamis, 30 April 2020 akan digelar dengan cara virtual. Sejumlah nama musisi ternama mulai dari Marcus Miller, Lang Lang, hingga Charlie Puth dikonfirmasi akan meramaikan #JazzAtHome, yang menjadi tema Hari Jazz Internasional 2020. 

Keputusan pihak Jazz Day mengadakan konser virtual ini dipilih akibat pandemi COVID-19 dan pembatasan kegiatan sosial di luar ruangan. Padahal sebelumnya acara ini akan diselenggarakan dengan meriah di Cape Town, Afrika Selatan. 

"Ini adalah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi warga dunia dan kami sangat berterima kasih atas dukungan, pengertian dan kemitraan komunitas Hari Jazz," kata Herbie Hancock, Ketua International Jazz Day, dikutip dari situs Jazz Day, Kamis (30/4/2020). 

Lewat situs jazzyday.com, konser virtual itu akan dimulai jam 15:00 waktu AS atau di hari Jumat (1/5) jam 02:00 WIB. Konser ini nantinya akan dipandu oleh Harbie Hancock. 

 

Bukan hanya Charlie Puth dan Marcus Miller aja yang jadi pengisi acara, nama-nama besar lainnya juga turut berpartisipasi, seperti Lang Lang, John McLaughlin, Cécile McLorin Salvant, Dianne Reeves, Igor Butman, Ben Williams, Dee Dee Bridgewater, Youn Sun Nah, Jane Monheit, Lizz Wright, Alune Wade, dan masih banyak lagi. 

Menyambut konser virtual pertamanya, pihak Jazz Day juga melakukan berbagai persiapan sebelum acara khusus anak-anak, misalnya masterclass pendidikan gratis, video call lewat web yang menampilkan seniman jazz dan tokoh pendidikan terkenal, dan beragam kegiatan anak-anak yang juga ditayangkan lewat jazzday.com. 

Sebagai pelengkap acara, pihak penyelenggara bekerja sama dengan UNESCO kepada artis, musisi, dan seluruh penggemar di dunia untuk membuat sebuah pesan semangat lewat audio maupun video.

Rekomendasi