Mengenal Charlie Puth Penyanyi Asal Amerika, Memulai Perjalanan Karier Lewat Channel YouTube

| 12 Jun 2023 20:05
Mengenal Charlie Puth Penyanyi Asal Amerika, Memulai Perjalanan Karier Lewat Channel YouTube
Charlie Puth (Instagram)

ERA.id - Charlie Puth bakal manggung di Jakarta pada 8 Oktober 2023 dalam konser bertajuk The “Charlie” Live Experience. Penampilan dari penyanyi pria asal Amerika tersebut memang sudah dinanti-nantikan oleh banyak penggemarnya di Indonesia. Namun di tengah antusiasme tersebut, tidak sedikit orang yang belum mengenal Charlie Puth. 

Nama Charlie Puth memang sudah cukup terkenal dan menjadi musisi yang lagunya kerap diputar. Lagu-lagu Charlie Putih yang populer didengarkan di antaranya, “We Don’t Talk Anymore”, “Cheating On You”, “See You Again”. Ia juga pernah meraih empat nominasi Grammy. 

Pada tahun 2023, Charlie Puth menggelar tur Asia. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan disambangi. Tiket presale konser Charlie Puth akan dibuka pada Kamis, 15 Juni. Sebelum ikut war tiket dan sing a long bersama musisi internasional ini, sebaiknya Anda mengenal Charlie Puth lebih jauh terlebih dahulu. 

Profil Charlie Puth

Charlie Puth (Instagram)

Charlie Puth lahir di New Jersey, Amerika Serikat, pada 2 Desember 1991. Pria bernama lengkap Charles Otto Puth Jr. ini merupakan anak dari pasangan guru musik dan agen real estate. Charlie memiliki dua saudara kembar, yakni adiknya yang bernama Stephen dan Mikaela. 

Charlie Puth kecil menempuh pendidikan jenjang Sekolah Dasar di SD Holy Cross School. Lulus dari SD, ia melanjutkan sekolah di SMP Forrestdale dan di SMA Rumson-Fair Haven Regional. Charlie juga mengambil sekolah musik di Manhattan School of Music Pre-College pada jurusan piano jazz dan minor studi klasik. 

Pada tahun 2013, Charlie Puth melanjutkan pendidikan di Berklee College of Music. Di kampus tersebut Charlie mengambil studi jurusan produksi dan teknik musik. 

Perjalanan Karier Charlie Puth

Charlie Puth mengawali karier di dunia musik tidak langsung tampil di panggung konser. Pria yang saat ini berusia 31 tahun ini justru memulai peruntungan di bidang tarik suara lewat kanal YouTube Charlies Vlogs, dengan mengunggah video komedi dan cover akustik. 

Pada tahun 2015, Charlie Puth mulai bergabung dengan label musik dan merilis single perdananya. Album studio debutnya, Nine Track Mind, yang dirilis pada tahun 2016 berhasil menjadi hits di tanggal lagu. Pada tahun 2017, ia merilis dua single berjudul Attention dan How Long.  Ia mengeluarkan album ketiganya yang bertajuk Charlie pada tahun 2022. 

Demikianlah ulasan mengenal Charlie Puth dari data diri dan perjalanan kariernya. Tiket konser Charlie Puth di Jakarta bisa dibeli pada masa presale 15 Juni bagi nasabah BCA dan 16 Juni untuk pembelian umum. Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp1,55 juta hingga Rp5,35 juta. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi