Bikin Ilusi Riasan Wajah Lewat Tiny Face Challenge

| 12 May 2020 16:36
Bikin Ilusi Riasan Wajah Lewat Tiny Face Challenge
Dok. TikTok
Jakarta,era.id - Tantangan atau challenge di TikTok terbukti bisa menjadi aktivitas baru saat di rumah saja. Berbagai tantangan jadi tren termasuk yang terbaru Tiny Face Challenge.

Tantangan baru ini bikin wajah kelihatan jadi mungil karena manipulasi make up. Para beauty enthusiast bertransformasi membuat wajah tampak sangat kecil dengan memanfaatkan make up yang dirias hanya setengah wajah.

Para beauty enthusiast bagikan tutorial merias wajah tiny face yang diimulai dari menggambar bagian bawah hidung.

Caranya buat garis menyerupai bibir di bawah hidung. Lalu, gambar bibir palsu dengan kontur dan berikan lipstik merah atau warna yang diinginkan.

Supaya lebih sempurna, kenakan baju turtleneck atau syal untuk menutupi bibir dan dagu asli agar manipulasi bagian wajah terlihat mungil. 

Pengguna TikTok @mollylee31 mengikuti tantangan makeup tersebut dan membagikan video tutorial make up tiny face dengan mengenakan lipstik merah merona.

"Sorry for the nightmares xoxo I hate the internet (Maaf untuk mimpi buruk xoxo Aku benci internet) #fyp #tinyfacechallenge" tulisnya.

<blockquote class="tiktok-embed" cite="https://www.tiktok.com/@mollylee31/video/6821990023680773381" data-video-id="6821990023680773381" style="max-width: 605px;min-width: 325px;" > <section> <a target="_blank" title="@mollylee31" href="https://www.tiktok.com/@mollylee31">@mollylee31</a> <p>Sorry for the nightmares xoxo I hate the internet <a title="fyp" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/fyp">##fyp</a> <a title="tinyfacechallenge" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/tinyfacechallenge">##tinyfacechallenge</a></p> <a target="_blank" title="? original sound - mollylee31" href="https://www.tiktok.com/music/original-sound-6821990018853194502">? original sound - mollylee31</a> </section> </blockquote> <script async src="https://www.tiktok.com/embed.js"></script>

Tutorial make up "tiny face" jadi ramai dan viral di TikTok. Tagar '#TinyFaceChallenge' jadi tren di media sosial.

Sejumlah beauty enthusiast membuat tantangan lebih ekstra dengan tampil ala cosplay bak tokoh-tokoh unik, seperti boneka Chucky.

Selain itu, ada juga yang make up ala Miranda Priestly di film The Devil Wears Prada. Tantangan ini menuai banyak komentar warganet yang dinilai seperti nyata. 

“Tiny menghadapi tantangan! Ini sangat menyenangkan," ujar warganet.

Satu orang menjawab, "Ini adalah ilusi optik yang luar biasa hingga membuat saya terpana."

Yang lain menulis, "Ini terlihat agak terlalu nyata dan saya sama sekali tidak tahu tentang hal itu."

Sementara ada pula warganet menambahkan, "Pikir ini adalah filter"

"Pintar sekali !! Dan lol seram! Senang!"  ujar lainnya.

Mau coba?

Rekomendasi