Kocak, Nenek-Nenek di Pasar Pakai Face Shield Terbalik

Tim Editor

    Ilustrasi face shield (Unsplash/@enginakyurt)

    Jakarta, era.id - Nenek penjual sayur bikin heboh seisi pasar. Pasalnya, nenek tersebut salah memasang pelindung wajah atau face shield. Si nenek memasang face shield terbalik.

    Kejadian itu beredar lewat video pendek yang diunggah akun Instagram, @nenk_update. Video berdurasi 19 detik itu, seorang nenek memasang face shield ke atas. Pelindung wajah ini seharusnya dipakai untuk menutupi bagian hidung dan mulut.

    Aksi nenek itu justru menjadi hiburan tersendiri bagi warganet. Dalam video itu terdengar suara wanita yang merekam kejadian, ia bermaksud membenarkan face shield yang dipakai nenek tersebut. Namun si nenek menolak.


    Nenek pasang face shield terbalik (Capture Instagram/@nenk_update)

    "Loh enggak begitu, sini saya pasangkan," kata wanita sambil merekam si nenek.

    "Sudah begini saja," jawab si nenek menolak dibenarkan.

    Video itu pun mendapat tanggapan dari warganet.

    "Duh mbah, jadi kek kaca vespa yang di atas stang wkwkkk bikin ngakak,"tulis warganet.

    "Itu si mbah mikirnya macem kaya mahkota kali ya," seru akun lain.

    Sayangnya, tidak diketahui di pasar mana peristiwa itu terjadi.  Namun, dalam video, terdengar si nenek berbicara dalam bahasa Jawa.

    Agar tida ada kesalahan lagi, cara benar memakai face shield atau pelindung wajah adalah saat dipakai panjangnya harus melewati dagu, menutup telinga dan tak menyisakan celah pada dahi.

    "Face shield ada berbagai macam bentuk, tapi semuanya menyediakan pembatas plastik transparan yang melapisi wajah. Untuk perlindungan optimal, face shield harus panjang dan melewati dagu, telinga dan jangan ada celah antara dahi dan plastiknya," " tulis Dokter Eli Perencevich, Daniel Diekema dan Michael Edmond dalam artikel kedokteran yang dirilis JAMA Network.

    Tag: viral anak nonton porno face shield

    Bagikan :