Gun N Roses Sindir Trump Lewat Kaus 'Live N’ Let Die with COVID 45'

| 14 May 2020 14:41
Gun N Roses Sindir Trump Lewat Kaus 'Live N’ Let Die with COVID 45'
Kaus terbaru Gun N’ Roses. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Band rock asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, Gun N’ Roses kembali menghebohkan publik dengan merilis kaus terbaru pada Rabu (13/5/2020). Kaus yang diluncurkan oleh Axl Rose CS ini bertuliskan “Live N’ Let Die with COVID 45”.

Seperti yang diberitakan oleh People, kaus dengan kata-kata nyeleneh ini mereka rilis sebagai salah satu bentuk kritik pedas ke Donald Trump, Presiden Amerika Serikat. Di mana kejadian ini bermula saat Trump mengunjungi sebuah pabrik masker N95 dan tidak menggunakan masker di wajahnya.

Selain itu, selama kunjungan pihak pabrik, Honeywell di Phoenix memutar lagu Gun N’ Roses berjudul “Live N Let Die” dengan speaker. Potongan video kunjungan itu pun viral, dan membuat pelantun “November Rain” itu menyindir sekaligus kritik Trump lewat kaus terbarunya.

Kaos berwarna hitam itu kemudian dijual lewat situs resmi mereka dengan harga 25 dolar AS atau sekitar Rp372 ribu. Untuk ukurannya akan tersedia semua ukuran dari yang terkecil hingga double XL.

 

Sementara itu, angka 45 yang ada di desain kaus itu merujuk pada sebuah fakta, di mana Trump merupakan presiden Amerika Serikat ke-45.

Vokalis Gun N’ Roses, Axl Rose memang dikenal doyan kritik dan nyenggol kebijakan pemerintahan Trump di berbagai kesempatan. Kasus terakhir yang dilakukan oleh Axl ialah mengambil gambar Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin dan menyebarkannya di media sosial.

Atas aksi itu, Mnuchin pun turun tangan sekaligus mengomentari postingan Axl. “Apa yang telah kamu lakukan untuk negara?” katanya. Ketegangan ini menjadi sangat lucu saat Mnuchin salah menggunakan ikon bendera di akhir komentarnya. Dia menyisipkan bendera Liberia, bukan Amerika Serikat.

Kesalahannya itu pun langsung disadari Mnuchin dan telah dihapus olehnya. Sayang, Axl jauh lebih ahli dari kritikus manapun yang langsung menyadari kesalahan Mnuchin dan menjadikannya senjata dan serangan balik.

“Sayang sekali, aku tidak mengerti. Kami berharap meniru 2 model ekonomi Liberia tetapi kenyataannya tidak seperti admin ini. Aku tidak bertanggung jawab atas 70k kematian dan tidak seperti kamu, aku tidak memegang posisi tanggung jawab pemerintah dari 2 orang Amerika di TV memberitahu mereka 2 orang itu melakukan perjalanan AS selama pandemi,” balas Axl Rose di akun instagramnya.

Rekomendasi