The World of the Married, Drakor Penguras Emosi Terlaris 2020

Tim Editor

The World of the Married


Jakarta, era.id - Drama penguras emosi dan air mata, The World of the Married akhirnya telah menuju babak akhir yang tak terduga sejak kemunculannya pada 27 Maret 2020. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Han So Hee, Hae Jun Park, dan lainnya ini mengakhir episode terakhirnya dengan rating 28,37 persen, sekaligus rekor terbaru drama populer 2020 itu.

Sejak kemunculan episode pertama, drama rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Hae Jun Park) sudah menimbulkan rasa penasaran banyak pihak, apalagi netizen Indonesia yang haus dengan pertikaian. Padahal drama dengan tema perselingkuhan ini bukan kali pertama yang pernah ada. Tetapi The World of the Married justru membawa sensasi emosianal baru bagi penikmat drama Korea.

Sebagai pemeran wanita utama, sosoknya digambarkan sebagai seorang dokter sekaligus direktur muda yang harus menopang hidup keluarga kecilnya. Dia memiliki seorang suami yang tak berguna bernama Lee Tae Oh (Hae Jun Park), yang tergoda dengan pesona dan kecantikan Yeo Dakyung (Han Soo He), anak seorang pengusaha dan berpengaruh di Gosan, Direktur Yeo (Lee Kyoung Young) dan Uhm Hyo Jung (Kim Sun Kyung).

“Ji Sun Woo adalah seseorang yang melakukan yang terbaik untuk hidup dengan jujur dan tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan ketika mengekspresikan emosinya,” kata Kim Hee Ae, dikutip dari Soompi, Senin (18/5/2020).

Hubungan rumah tangga itu retak hingga memunculkan dendam mendalam bagi Ji Sun Woo dan Lee Joon Young (Jeon Jin Seo). Tapi kondisi berubah 180 derajat saat mantan suaminya kembali ke Gosan bersama keluarga barunya. Bukan cuma itu aja, sikap dan sifat super nyebelin dari anak semata wayangnya justru nambah masalah baru bagi Sun Woo.

Urusan akting, Kim Hee Ae emang udah enggak perlu diragukan lagi. Dia mampu ‘kawin’ dengan karakternya yang tersakiti sekaligus menjadi monster berwajah cantik dengan satu anak super nyebelin, Lee Joon Young (Jeon Jin Seo). Hee Ae layak mendapar piala Daesang Awards berkat totalitasnya.

Sosoknya sebagai wanita paling tersakiti tapi berhasil bangkit menjadi cerminan bagi para wanita agar tetap kuat menjalani kehidupan. Memang, butuh proses dan jalan panjang buat berdamai dengan diri sendiri dan memaafkan diri sendiri. Tetapi dunia tak pernah runtuh saat perceraian jadi jalan keluar.

Dari sosok Ji Son Woo, kita terutama wanita belajar bahwa jangan pernah pura-pura menjadi kuat, karena hal itu perlahan akan menghancurkan hidup mu. Kecewa dan marah boleh, tapi jangan sampai berlarut dan menjadi dendam yang akan merugikan diri sendiri.

Di drama ini sebenarnya karakter yang nyebelin itu justru anak semata wayang Sun Woo dan Tae Oh, Lee Jong Young. Coba aja dia diam dan nurut sama orang tuanya, pasti ibunya enggak bakal stres dan bunuh diri. Karakter nyebelin Jong Young ini mengingatkan kita dengan karakter menyebalkan dari Kang Ye Seo (Kim Hye Yeon) di drama Sky Castle.

Enggak kebayang kalau anaknya Sun Woo karakter dan sifatnya kaya Ye Seo. Udah pasti langsung lambaikan tangan ke kamera dan menyerah sebelum berperang. Jangan lupa juga sumber masalahnya, Dakyung (Han So Hee). Emang ya, cantik, sexy, kaya raya itu udah jadi godaan terbesar banget duat para lelaki.

Sutradara Wo Wan Il emang enggak salah memvisualkan sosok pelakor dengan pemilihan Han So Hee yang super cantik ini. Apalagi di drama ini, So Hee berhasil memicu konflik di kalangan netizen yang membanjiri kolom komentarnya dengan kata-kata umpatan. Dari karakternya, kita semua belajar bahwa sesuatu yang didapatkan dari hasil merampas milik orang lain enggak akan pernah bisa bertahan dalam waktu yang lama, karena karma itu nyata adanya.

Yang menarik juga datang dari konflik rumah tangga Ye Rim (Park Sun Young) dan Je Hyuk (Kim Young Min). Di mana sosok penyabar dan pintar dari Ye Rim bisa jadi pelajaran mengatasi suami tukang jajan di luar. Ye Rim berhasil membuktikan bahwa rumah tangga yang sudah pernah rusak karena pengkhianatan kepercayaan, enggak akan pernah lagi sama meski coba diperbaiki.

Rumah tangga yang tak sehat dan dipaksakan akan berdampak buruk bagi kesehatan mental orang yang menjalaninya, dan itu pun terjadi kepada Ye Rim yang jadi insecure berlebihan.

Secara keseluruhan dari segi konflik, drama The World of the Married ini sebetulnya asik banget alurnya dari episode awal. Tapi entah kenapa menjelang episode akhir, alur ceritanya jadi flat dan terkesan biasa aja. Konfilk menariknya justru datang di Ye Rim dan Je Hyuk.

Kekecewaan ini juga berlaku di episode terakhir dari The World of the Married yang memiliki konflik tak terarah dan cukup membosankan. Tingkat ketegangan enggak lagi seekstrim episode awal, bahkan terkesan mudah ditebak endingnya.

Overall, drama ini memang layak dapat rating tertinggi dan mengalahkan rating Sky Castle. Setelah hampir sebulan pun akhirnya kita berpisah dengan drama teremosional, drama ternyebelin, drama paling menegangkan, dan tentunya drama paling hit di kuartal pertama tahun 2020.

Bagikan: