6 Drama Korea Terpopuler di Paruh Pertama 2020

| 27 Aug 2020 21:05
6 Drama Korea Terpopuler di Paruh Pertama 2020
Drama Korea Hospital Playlist (Instagram)

ERA.id - Tahun 2020 sudah setengah jalan kita lewati. Banyak yang menghabiskan waktu dengan nonton drama korea karena sistem Work From Home. Apa saja list drama korea terbaik selama tahun 2020? Kami pilih drama korea terbaik yang siapa tahu belum kamu tonton.

1. The World of the Married

Siapa yang masih ingat dengan kisah perseturuan rumah tangga dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), Lee Tae Oh (Park Hae Joon), dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee)? Drama yang menguras emosi para penonton ini jadi salah satu yang terbaik di tahun 2020.

Saking suksesnya drama ini bahkan ratingnya berhasil jadi yang tertinggi dengan raihan 28,4 persen. Rating ini jadi yang tertinggi bagi televisi swasta Korea Selatan. Konflik perselingkuhan yang diangkat ini bahkan dianggap related dengan kejadian di dunia nyata.

2. Dr Romantic 2

Drama bertema dunia medis ini juga jadi salah satu yang terbaik dan terlaris yang hadir di 2020. Menghadirkan penampilan Lee Sung Kyung, Ahn Hye Seop, dan Han Suk Kyu ini jadi kelanjutan drama yang pernah tayang sebelumnya.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Romantic Season 2 #DrRomantic2 #KoreanSeries #KoreanSeriesReview Serial drama medis yang sangat epic hingga membuat kita merasa seperti sedang nonton kisah2 superhero. Bisa jadi serial ini saya taruh di nomor 1 serial terbaik tahun ini. Season 2 Dr. Romantic lebih kuat daripada season pertamanya (yg padahal juga bagus banget). Kisahnya masih di RS. Doldam, sebuah cabang rumah sakit di kota kecil yang terkenal akan kesigapannya dalam menangani pasien2 keadaan darurat dan pusat trauma, karena dokter2 yang bekerja di sana dipilih dan diajari langsung oleh si dokter eksentrik jenius Dr. Kim. Masih diperankan dengan brilian oleh aktor legendaris Han Suk-kyu dan beberapa cast lama, namun ada 5 dokter pendatang baru dengan konfliknya masing2, diperankan oleh Ahn Hyo-seop, Lee Sung-kyung, So Joo-yeon, Shin Dong-wook dan Kim Joo-heon. Konflik dari season 1 yang dibawa masih seputar rivalri antara pemilik rumah sakit pusat Choi Jin-ho yg selalu iri akan kesuksesan Dr. Kim dan rasa simpati dan hormat yg diberikan dokter2 lain kepadanya sehingga ia selalu berusaha mau menjatuhkan Dr. Kim. Namun, kisah ini sangat kuat karena kasus2 medisnya yang bukan hanya kompleks namun juga sangat menyentuh. HIGHLY RECOMMENDED.

A post shared by Naila Fauzia (@nailafauzia) on

Bersama Dr. Kim Sabu, ketegangan di ruang operasi ini berhasil mendapat rating 27,1 persen. Selain menawarkan ketegangan, drama Dr. Romantic 2 ini juga menawarkan kisah romantis dari Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop).

3. Crash Landing On You

Di awal tahun 2020 para pecinta drakor disuguhkan dengan kegemasan Hyun Bin dan Son Ye Jin lewat drama Crash Landing On You. Meski mengisahkan dua negara yang tak pernah akur (Korea Selatan-Korea Utara), dari drama ini justru banyak yang belajar dan mengenal budaya dari kedua negara itu loh.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Crash Landing on You Can we all take a moment to thank Writer Park Ji Eun & Director Lee Jung Hyo for giving us such a heart fluttering drama that has taken the Kdrama world by storm! Hallyu Wave began decades ago but CLOY definitely intensified it by bringing in so many new Kdrama lovers. Starring two of the biggest Hallyu stars - Hyun Bin and Son Yi Jin, this drama was bound to break records, and it proved us right by being the highest rated TvN drama till date. CLOY tells us a story about Yoon Se-ri (Son Ye-jin), a South Korean fashion entrepreneur, and Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), Captain in the North Korean Special Police Force, who were fated to fall in love but divided by the world’d most heavily militarised border. The disputes between North and South Korea has kept both the countries on the edge since time immemorial, but things take a different turn when Yoon Se-ri crash lands on North Korean land and the only person she can trust is the Captain of the North Korean Special Force. The first few episodes are set in a small village of North Korea, giving us a glimpse of the life of the people living near the DMZ (a huge contrast to the life Se-ri was used to living in Seoul). A lot of effort was put in by the production team to make the North Korean setting look as real as possible. They worked with North Koreans living in South Korea, and with writer Kwak Moon-wan, a film advisor from North Korea, who was part of Writer Park Ji Eun’s team. This drama was loved by people of all ages - halmeoni (Grandmothers) to adeul (kids). Popular in Korea and internationally, this drama has the best second leads, most talented supporting actors and classic cameo to die for! If you haven’t watched it yet, you’re losing out on one of the cutest drama of the year. Available on Netflix, KissAsia, DramaCool and Dramaload. Happy Watching! #crashlandingonyou #cloy #yoonseri #hyunbin #sonyejin #koreandrama #koreandramalovers #netflixkr #netflixkorea #kdrama #kdramareview

A post shared by K-Drama Community 🧚🏻‍♀️ (@kdrama_and_me) on

Bahkan rating drama ini bisa mengalahkan kesuksesan drama Reply 1988 dari TvN yang sempat menjadi yang tertinggi. Hingga drama ini berakhir banyak fan yang berharap kisah cinta Hyun Bin dan  Son Ye Jin tetap berlanjut di kehidupan sebenarnya. Andai itu semua bisa terjadi ya gengs.

4. It's Okay To Not Be Okay

Buat drama yang satu ini sih masih baru banget dan masih sangat berkesan di hati para penggemar drakor ya. Siapa sih yang masih terbayang aksi marah dan bawelnya Moon Young (Seo Ye Ji)? Atau masih terbayang dengan senyum manis dan kesabaran Kang Tae (Kim Soo Hyun)?

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Drama yang mengangkat kepiluan dan masa kelam seseorang ini banyak banget memberikian pesan mendalam bagi para penontonnya loh. Dari drama ini kita belajar bagaimana mengatasi seseorang yang memiliki sindrom autisme, kesabaran, kebahagiaan, dan pilihan hidup yang bisa membawa ketenangan. 

5. Itaewon Class

Jangan lupain juga nih kisah persahabatan dari geng danbam di drama Itaewon Class. Drama yang mengangkat kisah dan perjuangan seorang anak muda bernama Park Sae Roy (Park Seo Joon) ini juga masuk daftar drama populer dan terlaris di tahun 2020 loh.

Apalagi di drama ini juga menyajikan kekompakan dari sebuah tim dalam persaingan bisnis, hingga pergolakan batin bos danbam ke dua cewek di kehidupannya. Drama yang tayang di JTBC ini dapat rating 16,5 persen loh. Udah nonton dramanya belum nih?

6. Hospital Playlist

Drama selanjutnya yang bertema dunia medis dan kedokteran adalah Hospital Playlist. Selain menampilkan ketegangan di ruang bedah, drama ini juga diwarnai dengan kekonyolan dan kekeluargaan dari kelima dokter hebat ini loh. Mereka adalah Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hospital Playlist Hands down the best kdrama series... A little of everything Friendship, family, work ethics, humour, music, love for food, romance, life lessons etc .. Theme - The series follows the life of 5 busy doctors who relay on each other... 🖤🖤 Every character feels like an important... Every plot point is engaging.. The chemistry between the friends is beautiful ❤❤❤... Visually appealing with beautiful dialogues.. Great direction.. And the actors play their part to perfection.. A must watch series.... . . #hospitalplaylist #tvn #netflix #yooyeonseok#jungkyungho #chojungsuk #kimdaemyung #jeonmido#wisedoctorlife #koreandrama #kdramalovers#replyseries #reply1997 #reply1994 #reply1988#prisonplaybook #leewoojung #shinwonho #tvN #슬기로운의사생활 #목요스페셜 #조정석 #유연석 #정경호 #김대명 #전미도#midoandparasol

A post shared by Alrahji (@not_a_critic__) on

Selain sebagai dokter di rumah sakit, kelima dokter muda yang juga berteman sejak masa pendidikan ini punya band yang keren banget loh. Makanya tiap nonton drama ini enggak bakal pernah bosan karena banyak sekali hiburan dan lagu-lagu menarik yang mereka bawakan.

Kira-kira dari keenam drama populer dan terlaris di tahun 2020 ini yang paling favorite kalian yang mana nih?

Tags : drama korea
Rekomendasi