Deretan Artis yang Lebaran di Luar Negeri karena Tak Bisa Mudik

| 24 May 2020 19:05
Deretan Artis yang Lebaran di Luar Negeri karena Tak Bisa Mudik
Gambar via Pixabay
Jakarta, era.id - Pandemi COVID-19, membuat Lebaran tahun ini sangat berbeda. Masyarakat diimbau tetap berada di rumah. Bahkan, kebanyakan penerbangan tidak melakukan perjalanan sehingga warga banyak yang tidak bisa mudik.

Perayaan idul Fitri memang hal yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim. Saat Lebaran tiba, biasanya tanggal merah nasional yang diberikan pemerintah setiap tahunnya. Momen ini identik dengan mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Namun, hal ini tidak bisa dirasakan oleh beberapa artis yang saat ini berada di luar negeri, dan tak bisa mudik untu merayakan hari raya Idul Fitri di Indonesia. Berikut artis Tanah Air berada di luar negeri yang tak bisa melakukan mudik:

1. Maudy Ayunda

8 Inspirasi hijab ala Maudy Ayunda, simpel tapi stylish

Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda mengungkapkan rasa rindu dengan suasana Jakarta yang berlebaran saat dulu dan sangat menantikan Lebaran bersama keluarga tercintanya.

"Lebaran sebentar lagi... tetep di rumah aja ya teman-teman, tahan diri untuk ngga mudik dulu tahun ini! Aku juga terpaksa ngga pulang dulu lebaran kali ini.. karena lebih baik kita utamakan menjaga kesehatan kita dan juga saudara kita" tulisnya di Instagram pada Sabtu (23/5/2020)

Pelantun "Perahu Kertas" itu sedang disibukkan dengan menempuh studi joint degree program Master of Business Administration dan Education di Stanford University, California. Pemerintah AS telah membuat kebijakan yaitu melarang penduduk untuk tidak melakukan perjalanan apa pun dan tetap berada di rumah. 

2. Carissa Putri

Carissa Puteri (Foto: Carissa_puteri)

Cukup lama tak terdengar namanya, Carissa Puteri sudah menetap di Melbourne, Australia. Namun, ketika perayaan Lebaran ia manfaatkan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga di Tanah Air. 

Selama pandemi COVID-19, Negeri Kangguru telah memberlakukan lockdown sejak 22 Maret lalu. Sehingga, pemain film "Ayat-Ayat Cinta" ini tak bisa menghabiskan momen Ramadan bersama keluarganya.

"Pertama kali Lebaran bukan di Indonesia, kangen banget sama Indonesia,, semoga bisa cepet kumpul bareng lg bersama Keluarga dan teman2 semua di Jakarta. Miss youuuu all so much. Selamat Lebaran guys" tulisnya di Instagram pada Minggu (24/5/2020)

3. Acha Septriasa

Acha Septriasa (Foto: Instagram/@septriasaacha)

Usai menikah dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa pindah domisili ke Sydney, Australia. Meski tak bisa melakukan mudik, pemain film "Test Pack" ini tetap merayakan Lebaran bersama teman-temannya di sana. Tak lupa, Acha membawa kebiasaan tradisi membuat nastar ke Negeri Kangguru, yakni tempatnya menjalani perayaan idul Fitri tahun ini. 

"Nastar special karya Adonan mama Acha, Buletannya Papa dan Bridgia," tulisnya di Instagram pada Sabtu (23/5/2020).

4. Denada

Denada Tambunan (Foto: Instagram/@denadaindonesia)

Denada Tambunan saat ini harus merayakan Lebaran di Singapura, lantaran sang buah hati sedang menjalani perawatan terkena leukimia.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqobalallahu minna wa minkum. Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT dan kita semua dapat bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya," tulisnya di Instagram pada Minggu (24/5/2020).

"Salam sayang dari ku dan Aisha," tutupnya.

Rekomendasi