Dwi Sasono, Ganja, dan Karier Cemerlangnya

| 01 Jun 2020 12:21
Dwi Sasono, Ganja, dan Karier Cemerlangnya
Dwi Sasono (Instagram)
Jakarta, era.id - Aktor Dwi Sasono ditangkap oleh Kesatuan Reserse Polres Metro Jakarta Selatan. Penangkapan Dwi Sasono ini didukung dengan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram.

Lewat rilisan resminya pada Senin, 1 Juni 2020, Kabid Humas Polda Metro Jaya, yang diwakili oleh Kombes Pol Yusri Yunus, membenarkan penangkapan aktor DS yang tak lain adalah Dwi Sasono.

“Sejak 26 Mei kemarin sore, Satnarkoba Polres Jakarta Selatan mengamankan seorang publik figur inisial DS (Dwi Sasono) di kediamannya sendiri,” kata Kombes Pol Yursi Yunus, Senin (1/6/2020).

Saat penangkapan, suami Widi Mulia ini bersikap sangat kooperatif dan mengikuti aturan. Aktor kelahiran 30 Maret 1980 ini ditangkap dengan barang bukti berupa ganja seberat hampir 16 gram.

 

 

 

 

“Pada saat penggeledahan di kediaman DS ditemukan narkotika jenis ganja seberat hampir 16 gram, dia sembunyikan di atas lemari dalam satu tempat. Dia tanpa perlawanan, kooperatif,“ ungkap Yusri Yunus.

Berdasarkan hasil penyelidikan, aktor yang bermain dalam film Dua Garis Biru ini mendapatkan ganja dari seseorang berinisial C, yang sekarang menjadi DPO. Selain itu, menurut keterangannya, Dwi Sasono telah aktif menggunakan ganja selama satu bulan belakangan.

Namun, pihak kepolisian masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pemaikaian natkotika oleh Dwi Sasono. Nantinya dia akan diperiksa lewat sample rambut untuk mengetahui sudah berapa lama dia menggunakan ganja tersebut.

Dwi Sasono merupakan seorang aktor yang cukup berpengaruh di industri perfilman Indonesia. Sedikitnya hampir 40 judul film dia bintangi yang diawali dari film Mendadak Dangdut pada 2006.

Di film Mendadak Dangdut, Dwi Sasono berperan sebagai Rizal, seorang pemilik dangdut keliling yang dikenal dengan nama Senandung Citayam. Lewat perannya itu, dirinya berhasil masuk ke tiga nomonasi Festival Film Indonesia (FFI) 2006 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Bukan itu aja, dia juga dinominasikan untuk Festival Film Jakarta 2006, Indonesian Movie Awards 2007, dan MTV Indonesia Movie Awards 2007.

 

 

 

Pada 2007, dia dipercaya untuk menjadi pemeran utama pria lewat film Mengejar Mas-Mas yang tayang pada 2007. Dia kembali dianugerahi nominasi berbagai penghargaan film, mulai dari FFI, Festival Film Bandung, hingga Indonesian Movie Awards 2008 untuk kategori Aktor Terfavorit. 

Berselang setahun kemudian, dia tak lagi malu menunjukkan pesonannya di industri perfilman. Hal ini dia tunjukkan dengan membimgangi empat film sekaligus di tahun 2008, Drupadi, Otomatis Romantis, Under The Tree, dan yang terakhir D.O (Drop Out).

Sementara itu, kisah cintanya berjalan mulus dengan mantan personel AB Three, Widi Mulia. Dia menikahi kekasihnya di tahun 2007 dan dikaruniai tiga orang anak bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

 

Selain dikenal sebagai pemain film, Dwi Sasono juga dikenal lewat sebuah sitkom berjudul Tetangga Masa Gitu? bersama Chelsea Islan, Sophia Latjuba, dan Deva Mahendra.

Tags :
Rekomendasi