Hampir Tiga Bulan Ditutup, Abbey Road Studios Dibuka Kembali

| 05 Jun 2020 09:15
Hampir Tiga Bulan Ditutup, Abbey Road Studios Dibuka Kembali
Abbey Road dibuka kembali. (Ilustrasi/Pixabay)
Jakarta, era.id - Setelah hampir tiga bulan atau 10 minggu ditutup karena pandemi virus korona (COVID-19), studio rekaman legendaris Abbey Road dibuka kembali.

Sebelumnya, studio rekaman yang berdiri pada November 1931 itu ditutup mengikuti protokol pemerintah Inggris pada 24 Maret 2020. Abbey Road Studios ditutup untuk mencegah penyebaran virus korona. Kini aktivitas bermusik telah kembali dijalankan di studio yang bertempat di St John's Wood itu.

Dilansir Deadline, Jumat (5/6/2020) sesi pertama di Abbey Road Studios dihidupkan kembali oleh artis jazz Decca Records, Melody Gardot, yang seharusnya rekaman bersama Royal Philharmonic Orchestra sebelum akhirnya dibatalkan karena adanya aturan pembatasan.

Gardot datang dari Paris bersama produser lamanya Larry Klein yang terbang dari Los Angeles. Keduanya akan berkolaborasi dengan para engineer dari tim Abbey Road dan para musisi di London.

"Musik terbukti membantu kita untuk melewati masa-masa sulit, memberikan tempat pelarian dan mengubah suasana hati, jadi ini tidak pernah lebih penting daripada keadaan saat ini," ujar managing director Abbey Road Studios, Isabel Garvey.

Abbey Road Studios dibuka pertama kali pada 12 November 1931 dan menjadi pusat budaya dunia. The Beatles, Pino Floyd, Radiohead, trilogi dari Lord of the Rings, film Harry Potter, Star Wars serta Avengers: Endgame, semua direkam di Abbey Road Studios.

Tags : album musik
Rekomendasi