5 Film Terbaik yang Dibintangi Shahrukh Khan

Tim Editor

Shahrukh Khan

Jakarta, era.id - Nama Shahrukh Khan di jagat hiburan Bollywood udah pasti enggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sosoknya yang tampan sekaligus bertalenta ini jadi idola semua kalangan, baik dari anak muda hingga orang dewasa.

Aktor kelahiran 2 November 1965 ini bahkan dinobatkan sebagai King of Bollywood oleh para penggemarnya. Sepanjang kariernya, sedikitnya 80 film Bollywood sudah dia bintangi bersama para aktris Bollywood lainnya. Yang paling melekat di benak para penggemar, khususnya Ibu-ibu dan generasi 90-an, ialah penampilannya di Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan Kabhi Khusi Kabhie Gham (2001).

Tapi bukan cuma itu aja loh film-film keren dan populer yang dibintangi oleh suami dari Gauri Chibber itu. Penasaran apa aja film-film keren yang dibintangi oleh aktor berusia 54 tahun ini? Berikut adalah 5 film terbaik yang pernah diperankan oleh Shahrukh Khan

1. My Name Is Khan

Film pertama yang wajib banget ditonton ialah My Name Is Khan. Film yang sangat menyentuh ini berkisah tentang seorang pemuda berkebutuhan khusus beragam islam bernama Rizwan Khan (Shahrukh Khan).

Pria asal India ini memutuskan untuk terbang ke Amerika Serikat. Meski berkebutuhan khusus, Khan memiliki keahlian dalam merakit dan memperbaiki barang-barang. Selama di Amerika Serikat, dia tinggal bersama saudara laki-lakinya, Zakir (Jimmy Shergill).

Di Amerika, Khan bertemu dengan seorang wanita cantik beragama Hindu bernama Mandira (Kajol). Dia merupakan seorang janda beranak satu yang kemududian memutuskan untuk menikah dengan Khan.

Sayangnya, kehidupan bahagia mereka terganggu saat sebuah tragedi terjadi di Amerika Serikat. Hal ini membuat orang-orang Amerika berubah pandangan tentang warga muslim di sana. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Langsung aja tonton film My Name Is Khan karya Karan Johar.
 

2. Swades: We, the People

Berkisah tentang seorang ilmuan yang bekerja di Nasa, Amerika Serikat bernama Mohan Bhargava (Shahrukh Khan). Suatu hari dia terpaksa kembali ke negara asalnya, India untuk bertemu dengan pengasuhnya, Kaveri (Kishori Ballal).

Sayangnya, Mohan kehilangan jejak Kaveri yang sudah lebih dulu pindah ke sebuah desa di Chanpur, Uttar Pradesh. Pencarian mulai dilakukan dan menemui titik terang saat Mohan tahu pengasuhnya tinggal bersama Gita (Gayatri Joshi), teman masa kecilnya.

Setelah berhasil bertemu, Mohan mengajak Kaveri pindah ke Amerika Serikat dan tinggal bersama dirinya. Di masa tinggal bersama itu, Mohan mulai jatuh cinta dengan teman masa kecilnya dan berencana untuk membawa mereka ke Amerika Serikat. Sayangnya, mereka menolak tawaran itu.

Lalu, bagaimanakah kisah kelanjutan ilmuan cerdas ini dalam berkarier dan menjalin cinta? Yuk tonton film karya Ashutosh Gowariker ini.
 

3. Ra.One

Siapa bilang Bollywood enggak punya superhero andalan? Buktinya lewat film Ra.One, Shahrukh Khan bisa menjadi seorang superhero yang berasal dari video gim komputer.

Berkisah tentang seorang desainer gim bernama Shekhar Subramanium (Shahrukh Khan) yang bekerja di Barron Industies. Dia ditugaskan untuk membuat desain dan karkter antagonis dan protagonis di sebuah video gim. Sayangnya, karakter antagonis yang dinamai Ra.One ini mengalami kerusakan dan berhasil masuk ke dunia nyata lewat transmisi nirkabel.

Selain Shahrukh Khan, film ini juga dibintangi oleh sederet artis Bollywood ternama seperti Kareena Kapoor, Armaan Verma, Arjun Rampal, Adarsh SRK, Priyanka Chopra, dan masih banyak lagi.
 

4. Om Shanti Om

Kalau kamu kangen sama film India yang banyak tarian sekaligus nyanyiannya, pas banget nih film Om Shanti Om bisa jadi penghibur dan pelepas rindu kamu dengan ciri khas film-film India kebanyakan.

Berkisah tentang seseorang yang mengalami masa reinkarnasi setelah kematian yang tak terduga. Dia bernama Om Prakash Makija (Shahrukh Khan) yang reinkarnasi dengan nama Om Kapoor.

Semasa hidup Om Prakash mencintai seorang wanita bernama Shantipriya (Deepika Padukone), yang dibunuh oleh Mukesh Mehre (Arjun Rampal). Setelah berhasil reinkarnasi dalam tubuh Om Kapoor, dia bertemu seorang wanita yang mirip dengan Shantipriya bernama Sandy (Deepika Padukone).
Saat itulah Om Kapoor balas dendam dengan membongkar kejahatan Mukesh Mehre di depan banyak orang.
 


5. Zero

Film yang satu ini memiliki genre komedi romantis yang dikemas cukup unik dan menarik perhatian. Masih diperankan oleh Shahrukh Khan, film Zero disutradarai oleh Aanand L. Rai.

Menceritakan tentang Bauua Singh (Shahrukh Khan), seorang pria kaya raya yang memiliki sifat arogan dengan tubuhnya yang kecil. Di usianya yang tak lagi muda, dia diharuskan menikah dan terjebak cinta segitiga. Di mana ada dua wanita dengan karakter yang unik di kehidupannya.

Wanita pertama bernama Aafiyah (Anushka Sharma), seorang ilmuan yang bekerja di NASA yang mengidap cerebral palsy atau penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerak dan koordinasi tubuh. Sementara wanita kedua ialah Babita (Katrina Kaif), seorang artis yang kecanduan minuman beralkohol.

Sejak bertemu dengan kedua wanita itu, kehidupan Singh berubah. Dia tak lagi arogan sekaligus dilema memilih wanita yang harus dinikahi. Siapakah wanita yang akhirnya dia pilih menjadi pendamping hidup?
 

Dari kelima film Shahrukh Khan di atas, sosoknya sebagai aktor Bollywood memang tak terlepas dari karakter dan perannya di berbagai film jadul yang dilengkapi dengan tarian dan nyanyian ya. Tapi enggak ada salahnya loh kalian coba nonton aksi Shahrukh Khan di lima film rekomendasi dari tim era.id.

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: