Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro Masuk Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19

| 08 Jun 2020 17:10
Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro Masuk Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19
Dr Reisa Broto Asmoro (Dok. BNPB)
Jakarta, era.id - Ada yang berbeda di siaran update COVID-19 yang biasa digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 hari ini, Senin (8/6/2020)

Ada wajah baru di tim komunikasi yang bertugas untuk memberikan update kabar seputar penanganan wabah COVID-19, yakni dokter Reisa Broto Asmoro, yang di keterangannya ditulis sebagai Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, kehadiran dokter bintang iklan minuman air mineral itu untuk menjelaskan soal edukasi, sedangkan ia lebih kepada pengumuman data.

"Bukan dibagi, tapi dikerjakan bersama. Sementara Reisa lebih ke arah edukasi, saya ke kinerja data. Nanti bisa tukar," ujarnya lewat pesan singkat, Senin (8/6/2020).

Sebagai tugas perdananya hari ini, Puteri Indonesia 2010 ini membuka sesi konferensi pers yang biasanya dikerjakan Yuri. "Kami bekerja sesuai arahan Presiden, melacak persebaran COVID dengan lebih agresif dan memanfaatkan telekomunikasi. Indonesia memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen dan akan ditingkatkan jadi 20 ribu spesimen, ada 195 laboratorium yang disiapkan" ujarnya saat konferensi pers, Senin (8/6/2020).

Sedangkan Yuri masih bekerja seperti biasa, ia menyampaikan jumlah total kasus positif, sembuh, PDP, ODP, meninggal dunia, dan spesimen yang diperiksa per hari ini.

Tags :
Rekomendasi