Cara Duduk Seseorang yang Menggambarkan Karaktermu

| 12 Jun 2020 13:00
Cara Duduk Seseorang yang Menggambarkan Karaktermu
Tes kepribadian cara duduk (Ilustrasi: Ekaterina Gapanovich/BrightSide.me)
Jakarta, era.id - Gaya duduk ternyata menyimpan makna tentang pribadi seseorang. Lewat cara orang duduk di kursi tercermin bagaimana karakter yang mereka miliki.

Dikutip dari BrightSide.me, Jumat (12/6/2020), ada 6 posisi duduk dari gambar di atas. Coba pilih salah satu gaya duduk favoritmu, dan temukan karakter aslimu lewat penjelasan di bawah ini.

1. Bersandar

Kamu adalah orang yang sensitif dan simpatik yang mencoba untuk tidak pernah acuh dengan perasaan orang lain. Sebagai aturan, kamu harus berhati-hati dalam keputusan dan tindakanmu. Kamu cenderung menganalisis, sebelum kamu melanjutkan hal yang penting. Kamu melihat situasi untuk waktu yang lama, karena membandingkan antara pro dan kontra.

2. Duduk tegak

Pada pandangan pertama, kamu terlihat seperti orang yang berhati dingin. Tetapi ketika orang mengenal kamu, pandangan mereka akan bertolak belakang, karena kamu bersifat baik, ramah, dan tulus. Namun, kamu agak lugas dalam pertanyaan serius. Kamu tepat waktu, teliti, dan lebih suka mengikuti rencana dalam segala hal.

3. Duduk ngengkang

Kamu adalah orang yang memiliki tujuan dan sering menunjukkan keterampilan dalam pimpinan yang nyata. Kamu selalu berusaha untuk tetap mendapat informasi dan ingin menjaga segalanya. Meskipun terkadang semua orang merasa terkendali. Itulah sebabnya kamu disebut suka memerintah. Kamu terbuka jika ada teman baru, tetapi agak cemburu saat menjalani hubungan.

4. Kaki disilangkan

Kamu rendah hati dan terkadang pemalu dan merasa malu jika di depan orang asing. Kamu tidak percaya diri, dan mencoba menyembunyikan perasaan ketika emosimu sedang meledak, sehingga kamu sering dianggap sebagai orang yang tertutup.

5. Tangan terjepit di kedua paha

Kamu sangat lembut, sensitif, dan baik hati. Kamu tidak akan mengabaikan masalah orang lain, dan langsung bereaksi. Kamu berusaha memberikan semua bantuan. Meski begitu, kamu agak pemalu dan sering meragukan kata-kata serta keputusanmu.

6. Tangan dilutut

Kamu adalah seorang pemimpin, berani dan percaya diri yang dengan jelas menunjukkannya kepada orang lain. Posisi ini umum dilakukan oleh orang-orang yang sedang fokus dan penuh perhatian. Kamu tidak takut untuk mengambil tanggung jawab dan tidak hanya kamu sendiri melainkan juga keputusan orang lain. Kamu tidak takut terhadap masalah dan cepat menemukan cara untuk menyelesaikannya.
Rekomendasi