Tak Lazim, Sepatu Nike Buluk Laku Rp700 Juta

| 12 Jun 2020 15:04
Tak Lazim, Sepatu Nike Buluk Laku Rp700 Juta
Sepatu Nike Langka (Foto: YouTube/WRALvideo)
Jakarta, era.id - Lazimnya, orang akan membeli sepatu baru dengan kondisi mulus dan bersih. Sepertinya mustahil kalau sepatu buluk dibeli, apalagi dengan harga mahal.

Namun, kenyataannya ada sepatu yang sudah usang dan enggak layak pakai terjual seharga Rp700 juta.

Pria bernama Dave Russel dari Sacramento, Amerika Serikat berhasil menjual sepatu Nike jenis Waffle Racing Moon Shoes yang sudah usang seharga USD50 ribu atau Rp712 juta.

Dikutip dari UPI pada Jumat (12/6/2020), Nike Waffle Racing Moon Shoes adalah sepatu lari yang sangat langka dari Nike. Sepatu tersebut didapatkan ketika dirinya berusia masih 25 tahun, yakni di tahun 1972 dalam acara Olimpiade di Eugene, Oregon.

Sepatu itu dirancang oleh co-founder Nike, Bill Bowerman yang hanya mengeluarkan 12 sepatu, dan 10 diantaranya diberikan oleh tim Olimpiade pada 1972.

Sepatu itu didapatkannya secara gratis lantaran ia mengikuti kegiatan lari maraton dalam acara tersebut.

"Ini sepatu sangat tidak lazim. Sepatu ini sangat eksotis soalnya benar-benar berbeda. Sepatu ini dibuat dari besi wafel, dilem di bagian bawah sepatu, dan murni sepenuhnya buatan tangan," ujar Russell.

Russell mengatakan sepatu ini menghabiskan waktu bertahun-tahun disebuah kotak di dalam garasinya. 

Ia memutuskan untuk menjualnya, lantaran ia ditawari oleh The Graduate Eugene Hotel, sebuah museum Nike di Eugene. Sepatu itu dipercaya dibuat sebelum Nike menjadi sepatu khalayak banyak.

Bahkan, Russell tidak tahu jika sepatu itu laku terjual dan sangat terkejut menerima uang dengan jumlah fantastis.

 

 
Rekomendasi