Kiat Memilih Tempat Tidur Nyaman bagi yang Susah Tidur

| 12 Jun 2020 21:05
Kiat Memilih Tempat Tidur Nyaman bagi yang Susah Tidur
Ilustrasi tempat tidur nyaman (Dok. Ikea)
Jakarta, era.id - Apakah kami sering mengalami gangguan tidur? Jangan-jangan karena suasana kamar yang tidak nyaman. Salah sutu elemen penting di kamar ialah tempat tidur. Tempat tidur yang nyaman sangat diperlukan untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Selain itu, tempat tidur juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan lain, misalnya bersantai, membaca buku, menonton TV, bermain gadget, mengobrol, dan bahkan bekerja. Untuk itu, kita membutuhkan suasana kamar yang nyaman namun tetap terlihat menarik.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, berbagai model rangka tempat tidur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, ukuran dan desain ruangan, ataupun dengan anggaran biaya yang dimiliki.

"Dengan memilih tempat tidur yang tepat, kamu dapat beristirahat dengan sempurna dan tubuh menjadi segar kembali ketika bangun dan memulai hari," ucap Ririn dikutip dari siaran pers yang diterima Era.id.

Lebih lanjut, ia membagikan tips manciptakan kamar nyaman yang memprioritaskan tempat tidur.

Tempat tidur untuk mimpi indah

Bangun tidur dalam kondisi prima dimulai dengan tempat tidur yang tepat. Sebuah rangka tempat tidur yang cukup luas untuk meregangkan badan tapi juga cukup nyaman untuk meringkuk. Hal yang perlu diperhatikan ketika membeli tempat tidur adalah bahan yang digunakan. Apapun bahan yang digunakan, kamu harus pastikan untuk menggunakan tempat tidur dengan bahan yang berkualitas sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sesuaikan bahan tempat tidur dengan kebutuhan.

Ruang terbatas tak jadi masalah

Sekarang ini, dikarenakan lahan yang semakin terbatas, banyak orang yang menetap di perkotaan memilih menempati hunian yang berukuran kecil. Apartemen ataupun rumah kecil identik dengan desain sederhana dan minimalis, sangat cocok apabila menggunakan model tempat tidur dengan desain yang serupa. Pertimbangkan untuk memilih tempat tidur yang dapat menghemat banyak ruang tanpa harus mengorbankan segi kenyamanan.

Ketika luas hunian semakin terbatas, kita membutuhkan cara yang lebih cerdas untuk dapat menyimpan semua barang kita. Desain tempat tidur bisa dibuat dengan memiliki ruang yang cukup luas untuk menempatkan kotak penyimpanan dibawahnya. Bahkan memiliki penyimpanan yang luas tanpa memakan lebih banyak tempat. Cukup balik dasar tempat tidur dan simpan barang-barang di dalamnya.

Tags : lifestyle
Rekomendasi