Pemain NBA Wajib Jalani Tes COVID-19 Setiap Hari

Tim Editor

Ilustrasi (Twitter @NBA)

Jakarta, era.id - NBA berencana memulai kembali liga bola basket mereka mulai 30 Juli 2020. Mengingat musim pertandingan akan segera dilanjut, sedangkan pandemi COVID-19 masih merebak di sejumlah negara, seluruh tim pun diwajibkan menjalani tes COVID-19 setiap hari mulai 23 Juni mendatang.

Dikutip dari Reuters, Senin (15/6/2020) NBA telah mengirimkan memo kepada semua tim dan meminta para pemain beserta sejumlah personel penting di tiap-tiap tim agar menjalani tes COVID-19 dan juga tes antibodi pada 23 Juni nanti.

Sementara itu, pada 30 Juli 2020, sebanyak 22 tim akan melakukan playoff di Walt Disney World dekat Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Musim NBA telah ditangguhkan sejak 11 Maret 2020 akibat pandemi virus korona yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya, setelah 23 Juni, para pemain beserta staf diharuskan untuk menjalani tes COVID-19 setiap hari hingga dua hari sebelum berangkat ke Florida. Kamp pelatihan akan dimulai pada 9 Juli 2020.

Dalam memo tersebut, tidak disebutkan mengenai protokol pelaksanaan tes di Disney World. Di sisi lain, pihak NBA akan menggelar tes COVID-19 gratis bagi warga di 21 kota dengan tim basket yang nantinya akan berlaga dalam kelanjutan musim NBA.


Rudy Gobert sempat dinyatakan positif korona. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, salah satu pemain dari klub Jazz Utah, Rudy Gobert, dinyatakan positif korona. NBA mengambil langkah tegas atas wabah COVID-19 yang mulai menyerang para atlet basket dunia ini. 

Dengan demikian, NBA pun memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan pertandingan dan liga NBA. Hal ini guna keselamatan para atlet, pelatih, dan juga penggemar.

Tag: nba

Bagikan: