Burger King Sekarang Pasang Logo Hand Sign di Neon Box

| 19 Jun 2020 10:50
Burger King Sekarang Pasang Logo Hand Sign di Neon Box
Ilustrasi burger (Unsplash/@mashkov)
Makasar.id - Restoran cepat saji, Burger King kini memasang logo hand sign alias bahasa isyarat pada neon box yang terpasang di pinggir jalan depan gerai mereka.

Hand sign atau bahasa isyarat sendiri merupakan salah satu cara berkomunikasi dengan penyandang disabilitas tuli dan bisu, atau teman tuli.

Foto gerai Burger King baru dengan logo hand sign ini diunggah oleh akun Twitter @hi_fiq, beberapa waktu lalu. Lokasinya berada di kota Makasar, Sulawesi Selatan.

"Tadi melintas di Jl. Sultan Hasanuddin ada gerai baru @BurgerKing_ID yang belum buka. Tapi yang menarik perhatian itu logonya memakai hand sign. BK memang mempekerjakan teman-teman disabilitas," tulis akun Twitter @hi_fiq beberapa waktu lalu.

Tentu saja, hal ini menarik perhatian warganet karena tidak semua restoran cepat saji memberikan perhatian lebih kepada teman-teman penyandang disabilitas. Publik dibuat takjub oleh inisiasi pihak restoran cepat saji tersebut.

"Wow, kalau ke Makassar harus mampir sini," tulis salah satu akun.

"Iya, aku pernah dilayani mbak-mbak Burger King disabilitas di Malioboro. Uweee, ramah pol, yang lainnya juga ramah. Tapi yang paling mantap sih mbaknya gercep," seru akun lain.

Burger King diketahui sudah sejak lama memberikan kesempatan kepada individu berkebutuhan khusus (IBK) untuk ikut bergabung melayani para pelanggan. Di bagian kasir, biasanya juga sudah tertera poster yang menjelaskan bahwa para pelanggan dilayani oleh teman-teman penyandang disabilitas.

Rekomendasi