Cerita Pengalaman Angelina Jolie Jadi Utusan Khusus PBB

| 20 Jun 2020 11:42
Cerita Pengalaman Angelina Jolie Jadi Utusan Khusus PBB
Angelina Jolie (UNHCR)
Jakarta, era.id - Aktris Angelina Jolie baru-baru ini berbagi pengalamannya soal posisinya sebagai utusan khusus Komisi PBB untuk pengungsi (UNHCR).

Praktis, aktris berusia 45 tahun lebih banyak bekerja di bidang kemanusiaan bersama PBB.

Jolie mengungkapkan banyak sekali orang yang mendapat keuntungan akibat kekacauan di berbagai negara, misalnya Suriah, Afghanistan, Venezuela, Sudan, dan Myanmar. Hal itu membuat bintang film Maleficent ini merasa miris.  

“Kami juga melihat para pemimpin menyebarkan ketakutan akan keuntungan politik, dan nasionalisme meningkat - kemarahan pada 'yang lain'. Dan itu bukan gambaran yang sia-sia,” kata mantan istri Brad Pitt ini seperti dikutip dari People, Sabtu (19/6/2020).

Meski banyak yang mencari kesempatan dalam kesempitan, tak sedikit banyak orang yang masih perduli dan mau berkorban untuk para kaum dhuafa.

“Di seluruh dunia, orang melarikan diri dari serangan sejata kimia, pemerkosaan, mutilasi alat kelamin wanita, pemukulan, penganiayaan, pembunuhan. Mereka tidak melarikan diri untuk meningkatkan kehidupan mereka. Mereka melarikan diri karena mereka tidak dapat bertahan hidup jika tidak (melarikan diri),” ungkapnya.

Jolie menegaskan dirinya dan UNHCR ingin membantu para pengungsi agar bisa kembali ke daerah asalnya. Ini juga jadi salah satu tugas berat yang dipikul Jolie untuk mengakhiri peperangan dan pengungsian terjadi kembali.

Rekomendasi