Ternyata Ini Arti Singkatan BGST yang Ramai di Twitter Chef Arnold

| 24 Jun 2020 20:30
Ternyata Ini Arti Singkatan BGST yang Ramai di Twitter Chef Arnold
Chef Arnold Poernomo (Instagram)
Jakarta, era.id - Singkatan BGST muncul meramaikan trending topic Twitter sejak Selasa (23/6/2020) siang. Bila dibaca sekilas, mungkin yang terlintas dipikiran pembaca ialah kata bangsat. Kata yang dalam pengertian kamus besar bahasa Indonesia adalah nama hewan kutu busuk (Cimex lectularius). Namun kata itu juga kerap dipakai untuk menyatakan orang yang bertabiat jahat (terutama yang suka mencuri, mencopet, dan sebagainya).

Singkatan BGST juga dipakai oleh koki ternama Chef Arnold Poernomo dalam salah satu kicauannya. 

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">HEY <a href="https://twitter.com/jehianps?ref_src=twsrc%5Etfw">@jehianps</a> <a href="https://twitter.com/JeromePolin?ref_src=twsrc%5Etfw">@JeromePolin</a> AJG BGST kalian ya?</p>&mdash; Arnold poernomo (@ArnoldPoernomo) <a href="https://twitter.com/ArnoldPoernomo/status/1275315360992866304?ref_src=twsrc%5Etfw">June 23, 2020</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Namun, rupanya BGST yang menjadi viral ini bukan singkatan dari kata bangsat. Bahkan, viralnya singkatan ini juga akibat adanya pengertian pengertian yang baru diketahui warganet. Informasi yang diberikan tersebut berasal dari situs indowonders.com, sebuah situs yang menyebut sebagai blog pop culture (blog budaya pop). Istilah BGST adalah singkatan kata gaul dan kepanjangan BGST adalah Bagus Sopan Terpelajar.

Chef Arnold sendiri mengetahui arti singkatan BGST itu dari warga twitter lain yang menandai dirinya. akun twitter @imadior_ yang memberitahukan tentang arti BGST berdasarkan kamus bahasa gaul.

"Lah selama itu BGST saya pikir singkatan dari BanGSaT," tulis Chef Arnold.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Lah selama itu BGST saya pikir singkatan dari BanGSaT ???? <a href="https://t.co/UPpAoBEzSd">https://t.co/UPpAoBEzSd</a></p>&mdash; Arnold poernomo (@ArnoldPoernomo) <a href="https://twitter.com/ArnoldPoernomo/status/1275312707214831616?ref_src=twsrc%5Etfw">June 23, 2020</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Postingan itu memancing komentar warganet. Sebanyak 347 warganet berkomentar, lebih dari 1.200 warganet membagikan ulang (retweet) dan lebih dari 6.000 akun menyukai informasi tersebut. Selain berati Bagus Sopan Terpelajar dan istilah keren ini digunakan sebagai panggilan manja untuk teman yang sangat sangat amat sangat terpelajar.

Rekomendasi