Efek COVID-19, Wahana Kolam Renang Disulap Jadi Kolam Lele

Tim Editor

Kolam renang disulap jadi kolam lele (Foto: Twitter/@sabiladinta)

Jakarta, era.id - Tak dapat dipungkiri, wabah COVID-19 telah mengubah tatanan ekonomi dunia. Hal itu jelas memberikan dampak buruk di berbagai sektor. Sektor bisnis dan ekonomi mengalami pukulan yang cukup berat.

Seperti yang dialami oleh pelaku bisnis wisata wahana air. Selama pandemi COVID-19, hampir seluruh tempat rekreasi tutup sementara. 

Di Fun Park Villa blok W di Bogor, Jawa Barat misalnya, sudah tak beroperasi selama Januari 2020. Hal itu diketahui dari unggahan Twitter @sabiladinta. Di timeline-nya, ia membagikan video wahana kolam renang, Fun Park Villa yang sudah dialihfungsikan.

Melalui rekaman video singkat berdurasi 55 detik, ia memperlihatkan, kolam renang dijadikan kolam ternak ikan Lele. Dalam video yang diunggah pada Minggu (21/6/2020), ia menjelaskan bahwa pemilik usaha wahana kolam renang itu berasal Bogor. Dia mengalami kerugian hingga bangkrut, akibat sepi pengunjung.

“Kolam renang Fun Park Villa blok W bangkrut, beralih fungsi dulu jadi kolam lele guys :"),” tulis keterangan video tersebut.

"Jadi gara-garanya pas banjir tanggl 1 Januari kan manajemen keluar uang banyak tuh buat bersih-bersihin kolam. Terus pas dia udh siap untuk beroperasi lagi, eh corona. Jadi enggak ada income sama sekali, enggak balik modal. Akhirnya bangkrut gitu guys" lanjutnya. 

Ia memohon doa kepada warganet supaya kolam renang bisa beroperasi lagi.

"Doain saja guys semoga semuanya cepat-cepat pulih supaya bisa beroperasi lagi ini kolam renang bersejarahnya orang Villa, wkwkw. Amin," lanjutnya.

Sabila mengaku jika sumber video yang didapat dari grup WhatsApp RW. Ia mengatakan jika nantinya kolam akan melalui proses steril dan renovasi untuk dijadikan kolam renang kembali.

"Btw ini sumber videonya dari group wa RW sini ya. Tapi nanti kan tentunya akan melalui proses steril dan renovasi lagi sebelum beroperasi untuk dipake renang lagi. Doain aja semoga kolam renang ini bisa kembali berjaya lagi nanti ya," ungkap Sabila.

Diketahui, lokasi Fun Park Villa Bogor Indah berada di Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16157 atau di perumahan Villa Bogor Indah. Wahana  air ini cocok untuk anak-anak karena memiliki 3 kolam anak dan salah satunya ada seluncur atau prosotan.

Adapun gentong air atau atau ember tumpah. Selain itu, sebelumnya disini terdapat foodcourt dengan beragam pilihan.
 

Tag: kolam renang net tv bangkrut wisata

Bagikan: