5 Zodiak yang Suka Merasa Bersalah dan Menderita Sedunia

| 02 Jul 2020 08:01
5 Zodiak yang Suka Merasa Bersalah dan Menderita Sedunia
Ilustrasi orang yang suka merasa menderita (Foto: Unsplash/Daniel Mingook Kim)
Jakarta, era.id - Kebanyakan orang pasti pernah menempatkan dirinya sebagai korban. Tetapi, masing-masing dari kita memiliki cara dan perjuangan sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Yang namanya hidup tentu ada lika-liku yang harus dilalui. Tetapi, seseorang terkadang sering merasa bersalah dan berpikir seluruh dunia telah menentangnya. Makanya, mereka menganggap dirinya sebagai orang paling menderita di dunia. 

Dikutip dari Pink Villa pada Kamis (2/7/2020), berikut 5 zodiak yang suka merasa menderita paling berat di dunia:

1. Pisces

Pisces adalah orang yang paling empati dari semua zodiak. Zodiak satu ini sangat terbawa perasaan dan tidak bisa melihat situasi secara objektif. Mereka bersikap emosional terhadap situasi yang membutuhkan logika. Pisces merasa paling menderita, dan mereka akan berkorban untuk memikul beban demi membantu seseorang. Ketika sesuatu tidak berhasil, mereka pikir itu adalah pertanda buruk baginya.

2. Cancer

Cancer adalah tipe orang yang emosional. Mereka mampu merasakan emosi orang lain. Emosi mereka tidak hanya didorong oleh jiwanya, tetapi dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar mereka. Itulah sebabnya Cancer sering dianggap orang yang pemurung.

3. Scorpio

Scorpio mungkin terlihat keras tetapi di balik sifatnya, zodiak satu ini adalah orang yang punya empati besar. Dia mengerti dan merasakan setiap gejolak emosional dialami orang lain yang bersifat tertutup. Scorpio merasa kewalahan dengan emosi, karena takut hatinya terluka. 

4. Virgo

Virgo diyakini punya sifat analitis dan praktis, tetapi punya rasa intuisi yang kuat. Inilah yang membuat Virgo memperhatikan hal-hal sekecil mungkin, yang mungkin orang lain lewatkan. Mereka menerapkan rasa empati mereka untuk membangun keseimbangan dan harmoni dalam hubungan.

5. Libra

Libra punya sifat diplomatis, menawan, dan ingin tahu segala hal, terutama sosial. Inilah alasan mengapa Libra berusaha keras untuk menempatkan diri pada posisi orang lain. Mereka tidak keberatan mengubah pandangannya dengan orang-orang di sekitar. Itu hanya cara Libra memandang sesuatu dari perspektif yang berbeda saja.
Rekomendasi