Manchester City Nodai Pesta Juara Liverpool

Tim Editor

    Kevin de Bruyne (Dailymail)

    Jakarta, era.id - Manchester City menodai pesta juara Liverpool dengan menang telak 4-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020).

    Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak pertama yang dilengkapi gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain dalam lakon perusakan status juara Liverpool tersebut.

    Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja Man City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

    Persaingan memanas di kancah perebutan empat besar klasemen setelah Leicester City dan Chelsea yang masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat sama-sama menelan kekalahan dalam putaran ke-32 pada Kamis kemarin.

    Leicester bertekuk lutut kalah 1-2 dari Everton dalam lawatan ke Goodison Park, sedangkan Chelsea kalah 2-3 saat berkunjung ke tetangganya sesama klub London, West Ham United.

    Baik Leicester maupun Chelsea masih menduduki urutan ketiga dan keempat, masing-masing dengan koleksi 55 poin dan 54 poin.

    Namun keduanya patut waspada, sebab Manchester United dan Wolverhampton menyatroni sama-sama dengan kepemilikan 52 poin.

    Wolverhampton mengalahkan Aston Villa 1-0 pada Sabtu (27/6) dan sempat menempati posisi kelima selama beberapa hari sebelum MU merebut tempat itu lagi berbekal kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion.

    Kompetisi juga ramai di zona kualifikasi Eropa sebab Sheffield United meraih kemenangan pertamanya sejak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi, mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Bramall Lane pada Kamis (2/7) waktu setempat (Jumat WIB).


    Klasemen Liga Inggris (Antara)

    Sheffield naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 47 poin, melompati Arsenal (46) yang sehari sebelumnya menang 4-0 atas juru kunci sekaligus membuat Tottenham (46) tersisih di posisi kesembilan.

    Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

    Sabtu (27/6) malam

    Aston Villa 0 - Wolverhampton 1 (Leander Dendoncker 62')

    Minggu (28/6) malam

    Watford 1 - Southampton 3 (Jan Bednarek bd-79'; Danny Ings 16', 70', James Ward-Prowse 82')

    Selasa (30/6) dini hari

    Crystal Palace 0 - Burnley 1 (Ben Mee 62')

    Tag: liga inggris

    Bagikan :