Semua Pemain Persib Negatif COVID-19

| 05 Jul 2020 13:37
Semua Pemain Persib Negatif COVID-19
Pemain Persib (Dok. Persib Bandung)
Jakarta, era.id - Sebanyak 48 orang yang mengikuti swab test di Graha PERSIB, Jumat (3/7) lalu dinyatakan negatif COVID-19. Ke-48 orang tersebut terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, staf media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

Hasil uji usap tersebut disampaikan dokter tim PERSIB, M. Rafi Ghani. Ia mengatakan, hasil tes gelombang pertama baru didapatkan pada pagi ini. Hasil menggembirakan tersebut harus dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," kata Rafi, Minggu (5/7/2020).

Rencananya, tes serupa akan kembali dilakukan untuk pemain yang segera tiba di Bandung. Ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk kembali menggelar latihan secara tertutup pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Raffi mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan. "Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara," ucapnya.

 

Tags : persib
Rekomendasi