Tes Kepribadian: Cara Memegang HP Ungkap Kepribadianmu yang Sesungguhnya

| 08 Jul 2020 09:20
Tes Kepribadian: Cara Memegang HP Ungkap Kepribadianmu yang Sesungguhnya
Memegang HP ungkap kepribadianmu (Foto: Pexels/Tofros.com)
Jakarta, era.id - Handphone (HP) atau telefon genggam, sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Peningkatan penggunaan HP di dunia, rupanya tidak hanya menarik dari sisi teknologi. Melainkan juga menarik jika dipandangan dari sisi psikologis. 

Sadar atau tidak sadar, lewat handphone bisa terungkap keperibadian seseorang yang sesungguhnya. Secara umum, ada empat tipe cara seseorang memegang HP. Dari keempat tipe ini bisa mengungkap kepribadianmu.

Dikutip dari Bright Side pada Rabu (8/7/2020), berikut berbagai arti dari cara memegang HP dalam mengungkap kepribadian.

1. Memegang dan menyentuh layar HP dengan satu tangan

The Way You Hold Your Smartphone Can Say a Lot About Your Personality

Memegang dan menyentuh layar HP dengan satu tangan (Foto: Bright Side)

Pastinya banyak dari kalian yang suka scrolling atau mengetik dengan satu tangan. Hal ini berarti kamu adalah orang yang sangat percaya diri. Kamu adalah orang yang siap mempertaruhkan segalanya dengan bijak, yang membantu kamu mencapai hasil yang diinginkan.

Namun, ini justru berbanding terbalik dari sisi soal hubungan. Kamu lebih suka menunggu waktu cukup lama untuk memahami pasangan, sebelum memulai hubungan. Kamu sangat berhati-hati untuk memulai hubungan. Maka dari itu, orang mungkin melihat kamu sebagai orang yang terisolasi atau pendiam.

2. Menggunakan satu tangan untuk memegang HP dan ibu jari tangan satunya menyentuh layar

The Way You Hold Your Smartphone Can Say a Lot About Your Personality

Menggunakan satu tangan untuk memegang HP dan ibu jari tangan satunya menyentuh layar (Foto: Bright Side)

Cara memegang HP seperti ini menunjukkan kearifanmu. Kamu punya sifat intuitif, pintar, bijaksana, dan masuk akal. Kamu merencanakan beberapa langkah kedepan sebelum melakukan sesuatu. 

Kamu tidak bisa disebut bijak dalam hal percintaan. Kamu adalah orang yang membuat keputusan terlalu cepat dan tidak bijaksana, terkadang bisa merusak hubungan. Selain itu, kamu jadi pribadi sangat menghakimi ketika mencintai seseorang.

3. Menggunakan kedua tangan untuk memegang dan menyentuh layar

The Way You Hold Your Smartphone Can Say a Lot About Your Personality

Menggunakan kedua tangan untuk memegang dan menyentuh layar (Foto: Bright Side)

Menggunakan kedua tangan untuk memegang HP menunjukkan kamu orang yang ingin segalanya serba cepat. Kamu cepat, efisien, dan siap untuk segera mengambil keputusan. Kamu mudah beradaptasi dengan lingkungan yang cepat berubah dan selalu bertindak efektif.

Soal cinta, efisiensi kamu justru tidak bekerja dengan baik. Inilah penyebab kamu sering gagal untuk menjadi lebih dekat dengan orang yang kamu sukai. Karena sikap asertif, yang mungkin membuat calon pasangan jadi takut.

4. Menggunakan satu tangan untuk memegang dan jari telunjuk satunya menyentuh layar

The Way You Hold Your Smartphone Can Say a Lot About Your Personality

Menggunakan satu tangan untuk memegang dan jari telunjuk satunya menyentuh layar (Foto: Bright Side)

Cara memegang HP seperti ini menandakan kamu orang yang kreatif. Kamu punya banyak ide hebat yang coba diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kamu suka menyendiri untuk fokus menciptakan karya besar lain yang akan memukau dunia. Baik itu proyek baru, lukisan atau buku, karya kamu biasanya sukses besar.

Soal cinta, kreativitas berubah menjadi rasa malu. Rasa ini sering kali mencegah mengembangkan ikatan baru. Namun, begitu seseorang mengenalmu lebih baik, mereka pasti akan kagum dengan kepribadianmu.

Rekomendasi