Ini Alasan Ernest Putuskan Balik Lagi dengan Cokelat

Tim Editor

    Band Cokelat (Dok. Cokelat)

    Jakarta, era.id - Ernest Ferdiyan akhirnya kembali bersama band yang membesarkan namanya, Cokelat. Kembalinya Ernest ini terjadi sejak Maret 2020.

    Band asal Bandung bentukan mantan vokalisnya, Kikan ini memang bukan band baru di belantika musik Indonesia. Demikian pulan dengan nama Ernest Ferdiyan yang sudah memperkuat Cokelat sejak 2003.

    Selama bergabung dengan Cokelat, suami dari Nirina Zubir ini sempat mengisi gitar di beberapa lagu hit, seperti “Dia” dan “Jauh”. Sayangnya setelah mengisi gitar di album Segitiga, Dari Hati, Untukmu Indonesiaku, The Best Of, Tak Pernah Padam, dan Panca Indera, Ernest memutuskan untuk hengkang dari grup.

    Saat itu alasannya karena ingin fokus berkarier di luar band untuk mengembangkan bisnis kulinernya sekaligus menekuni hobi bersepeda. Menariknya setelah perjalanan panjang dan lika-liku dalam berkarier, Ernest memutuskan 'balikan' dengan Cokelat band.

    “Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and i will give my best,” kata Ernest dalam siaran pers yang diterima tim era.id, Kamis (8/7/2020).

    Kembalinya Ernest bersama Cokelat ini dia anggap sebagai salah satu tantangan baru di kehidupannya yang sangat menarik. Apalagi dia bisa kembali berkarya bersama rekan-rekannya, Edwin (gitar), Ronny (bass), Axel (drum), dan Aiu (vokal).

    “Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue,” ungkapnya.

    Meski demikian, keputusan 'balikan' ini secara garis besar karena obrolannya bersama Ronny, Edwin, dan juga manajemen Cokelat yang meyakinkan Ernest untuk kembali.

    Bongkar pasang personel di Cokelat band ini memang bukan pertama kali yang terjadi. Sebelumnya, pentolan grup sekaligus ikon musik Cokelat, yakni Kikan hengkang dari grup dan digantikan oleh Sarah Hadju.

    Sayangnya, Sarah juga tak berhasil bertahan lama dengan band karena alasan ketidakcocokan. Posisinya pun digantikan oleh Jackline Rossy Natalia atau akrab disapa J. Kepergian Kikan dari grup juga dibarengi dengan hengkangnya Ervin sang drummer, yang sebelumnya juga menggantikan posisi Deden.

    Posisi Ervin pun diisi oleh Axel Andaviar, yang sebelumnya posisi itu diisi oleh banyak additional drummer. Sayangnya pergantian personel ini kembali menimpa Cokelat dan juga kembali kehilangan vokalis utama. Posisi J pun digantikan oleh Aiu Ratna, vokalis dari band Garasi.

    Jadi sudah siap dengan comeback Cokelat dengan formasi bareng Ernest?

    Tag: album musik

    Bagikan :