Manggung Formasi Lengkap di Synchronize Fest 2022, Penampilan Cokelat Mengharukan

| 09 Oct 2022 11:30
Manggung Formasi Lengkap di Synchronize Fest 2022, Penampilan Cokelat Mengharukan
Cokelat reuni di Synchronize Fest 2022 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Keharuan dan tetes air mata menjadi pelengkap penampilan Cokelat di hari kedua Synchronize Fest 2022, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (8/10/2022). Ini lantaran merupakan momen pertama mereka tampil dengan formasi lengkap setelah 12 tahun berpisah.

Penantian panjang itu akhirnya terbayar, bukan hanya untuk para penggemar setia mereka, tetapi juga bagi Ronny, Kikan, Edwin, Ernest, dan Ervin. Penampilan reuni Cokelat yang begitu dinantikan ini membuat para penikmat musik memadati Dynamic Stage, meskipun Cokelat tampil cukup malam, yakni pukul 23.00 WIB.

"Indonesia, kami kembali!" kata Kikan, dalam sebuah video yang diputar dilayar.

Kemudian, kelima personel Cokelat tampil di atas panggung dengan baju warna sama, yaitu hitam. Mereka menyanyikan lagu-lagu andalan Cokelat, seperti "Nafsu", "Bunga Tidur", "Salah", dan "Pergi" yang dibawakan secara berurutan.

Terdapat juga sebuah video singkat yang menceritakan di balik hengkangnya Kikan dan Ervin di tahun 2010 silam, yang ternyata karena polemik internal. Penampilan dilanjutkan dengan membawakan lagu "Luka Lama" dan "Jauh".

Saat menyanyikan dua lagu tersebut, tampak Ernest dan Ronny kesulitan menahan air mata mereka. Sementara Kikan, sudah meneteskan air mata saat mengajak penonton bernyanyi bersama lagu "Jauh".

Lebih lanjut, video kembali ditampilkan di mana Edwin menjelaskan bagaimana mereka berdamai dengan ego masing-masing demi tampil bersama kembali. Ia mengaku jika tidak tampil reuni, maka mereka bisa menyesal seumur hidup.

"Butuh 12 tahun untuk mengubah diri kami masing-masing, terutama ego. Kalau lebih dari 12 tahun mungkin tidak akan terjadi dan gue akan menyesalinya seumur hidup," pungkas Edwin. 

Rekomendasi