Bisa Berujung Maut, Daftar Permainan Ini Bisa Mengundang Hantu

Tim Editor

    Ilustrasi uji nyali (Unsplash/@greystorm)

    Jakarta, era.id - Dunia mistis memang menantang. Maka tak heran bila sebagian orang tertantang menguji nyali mereka untuk adu berani. 

    Permainan-permainan yang mengundang arwah menjadi salah satu yang menarik untuk dicoba. Bagi kamu yang ingin menguji nyali, berikut 5 permainan yang disebut-sebut bisa mengundang hantu versi era.id.

    1. Jailangkung

    NINI THOWOK (Jailangkung) | As in other countries, in Indoneā€¦ | Flickr
    Jailangkung (Foto: Flickr)

    Sebagai warga Indonesia, siapa sih yang enggak tahu jailangkung? ini adalah sebuah permainan tradisional Nusantara yang bersifat ritual supranatural. Permainan ini dilakukan sebagai ritual untuk memanggil arwah.

    Cara bermain jailangkung terbilang sederhana. Pemain menggunakan batok kelapa yang disatukan dengan sebatang kayu, ditutupi dengan baju dan kain lalu diikatkan pensil. Konon, boneka tersebut digunakan sebagai media untuk mahluk halus berkomunikasi dengan kita yang memainkannya.

    Permainannya sederhana, kamu hanya perlu memanggil roh ke dalam boneka kayu dengan jampi–jampi “Jailangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar”. Kamu dapat menyebut mantra tersebut sembari duduk dan memegang boneka dalam waktu yang bersamaan. Tunggu sampai kamu merasakan ada gerakan dari boneka tersebut.

    2. Ouija Board

    dewan, ouija, papan
    Ouija board (Foto: Pexels/CCYBLIS A)

    Ouija adalah papan kayu datar bertuliskan huruf dari A sampai Z, angka dari 0 sampai 9, dan sebuah simbol Matahari dan Bulan. Ouija merupakan permainan berkomunikasi dengan arwah menggunakan papan berisi dan huruf serta tulisan 'yes', 'no', dan 'good boy'. Lalu alat penggerak bernama planchette yang biasanya terbuat dari kayu kecil dan lubang atau plastik dengan bentuk serupa.

    Papan Ouija dianggap sebagai "gerbang roh" yang digunakan mengubungi orang sudah mati. Namun, satu-satunya bukti dari hal ini hanyalah berbagai kesaksian dari penggunanya. Ouija bisa dimainkan sendiri atau dengan beberapa orang. Cara bermainnya sangat mudah, kamu cukup letakkan Planchette pada simbol-simbol Ouija tepat di tengahnya. Jangan lupa juga kamu mematikan lampu dan menyalakan lilin. Baca mantra supaya arwah datang dan ikut bermain sambil meletakkan jari telunjuk pada alat pengerak.

    3. Bloody Mary

    Bloody Mary adalah sebuah legenda tentang arwah pendendam seorang penyihir. Permainan pemanggil arwah ini sangat terkenal dikalangan orang-orang barat. Permainan yang dipercaya dapat memanggil arwah Bloody Mary yang telah dilakukan sejak puluhan tahun. 

    Bloody Mary adalah pemanggil legenda asal Amerika. Konon, arwah yang didatangkan bernama Marry Whirnington. Dia meninggal bunuh diri di depan cermin, dan arwahnya terperangkap di depan cermin.Konon, arwah Bloody Mary yang terperangkap di dalam cermin yang tidak akan pernah bisa keluar jika tidak ada yang memanggilnya. 

    Untuk memanggilnya, kamu hanya perlu mengatakan “Bloody Mary” sebanyak tiga kali di depan cermin sambil membawa lilin yang menyala. Setelah itu, seorang wanita berlumuran darah akan muncul di hadapanmu.

    Beberapa orang menyebutkan mereka yang melakukan permainan ini akan merasakan amarah Bloody Mary. Mulai dari dicekik, dikutuk, hingga dibunuh. Sebagian orang yang pernah mencoba permainan ini mengaku merasa ketakutan saat bertemu dengan hantu tersebut. Tapi ada juga yang mengaku kecewa karena tidak melihat apa-apa.

    4. Devil Face

    brown demon illustration
    Devil Face (Foto: Pexels/Alessio Zaccaria)

    Devil Face adalah sebutan permainan memanggil roh halus di Spanyol. Belum ada yang tahu sejarah kapan dimulainya permainan ini. Konon, ada seorang gadis penganut okultisme bernama Sofia yang memperkenalkan ini kepada teman-temannya. Menurut cerita yang beredar permainan ini banyak memakan korban. Bahkan, beberapa orang mengalami trauma, gangguan jiwa, hingga kematian pascamencoba permainan Devil Face.

    Untuk memanggil arwah dalam permainan Devil Face, pemain harus memainkan tepat pukul 12 malem di dalam kamar mandi. Pemain harus berdiri tepat di depan cermin dan menutup mata. Lalu, matikan lampu yang ada di ruangan, dan nyalakan 12 lilin hitam. Jangan lupa untuk susun lilin di depan cermin. Ketika jam berbunyi tepat jam 12 malam, buka matamu dan lihatlah apa yang terjadi. Ingat, permainan ini bisa membuat pemain jadi korban.

    5. Dry Bones

    Dry Bones adalah permainan seperti bermain petak umpet dengan iblis. Permainan ini biasanya dimulai dari jam 12:01 dini hari. Tetapi, kamu harus bersembunyi dari iblis sampai pukul 03:00 dini hari. Tutup semua pintu dan jendela rumah, pergi ke kamar mandi dan lihat bayangan sendiri di cermin. Jika kamu mendengar ada suara, segeralah keluar karena ada iblis sudah menunggu. 

    Jika tidak ada suara, pikir sesuatu yang kamu inginkan sebagai hadiah, pastikan harapan kalian tidak menyakiti siapapun. Nyalakan lilin dan biarkan korek tetap menyala. Berbaring di lantai dan katakan, saya tahu keberadaan kamu dan selamat datang di rumahku, datanglah. Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan hadiah keesokan paginya, tepat di depan pintu. Namun jika kalah dan ketahuan, kamu akan menerima konsekuensi yang mengerikan. 

    Tag: film horor permainan tradisional diambang kepunahan lifestyle

    Bagikan :