Penasaran dengan Keberadaan Hantu, 7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Bertemu Langsung

| 28 Jan 2021 21:45
Penasaran dengan Keberadaan Hantu, 7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Bertemu Langsung
Horor (Foto: Pexels/Danniel González)

ERA.id - Sebagian orang cenderung memiliki rasa penasaran dengan sosok mahluk halus. Penasarannya sederhana, mereka hanya ingin melihat mahluk halus atau hantu dalam bentuk apapun. Padahal, umumnya orang justru menghindari keberadaan mahluk halus.

Lebih baik tidak bertemu sama sekali, ketimbang melihat tapi ujung-ujungnya mereka ketakutan setengah mati. Namun, itu semua kembali lagi bahwa mereka hanya dilanda dengan rasa penasaran. 

Melalui channel YouTube-nya, Pakar Kejawen dan Fengshui Nusantara, Dewi Sundari bakal membagikan tentang tujuh cara yang dilakukan agar bisa melihat mahluk halus. Cara ini dipercaya sudah pernah dipraktekkan banyak orang. Simak berikut ini.

1. Menguasai Ilmu Mata Batin

Cara ini bisa dibilang paling tinggi tingkat keberhasilannya. Tetapi, paling sulit juga untuk dilakukan. Sebab, mempelajari ilmu mata batin butuh lelaku, tirakat, dan ada amalannya. Namanya orang belajar, tak ada jaminan kamu benar-benar menguasainya secara sempurna. 

Beda cerita apabila kamu termasuk golongan orang yang punya bakat supranatural sejak lahir. Itu berarti, ilmu mata batin kemungkinan lebih mudah dipelajari. 

2. Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata

Free stock photo of halloween, horror, self portrait

Ilustrasi Horor (Foto: Pexels/Soul Eye)

Banyak orang percaya bahwa tanah yang ada di lahan pemakaman bisa mengundang kedatangan hantu. Apalagi namanya hantu, ya memang banyak dikuburan. 

3. Mencukur Alis Mata Sampai Habis

Secara tradisional, cara ini sudah banyak dipercaya bahkan orang bilang ini hanyalah bercanda semata. Misalnya, ada kawan yang beralis tipis, mereka bakal bertanya 'jangan-jangan kamu bisa melihat tuyul?'. Sebab, kepercayaan ini bahwasannya kita ingin melihat tuyul atau mahluk halus.

Setelah mencukur alis sampai habis, tidurlah depan pintu rumah dengan beralaskan keset. Lalu, tidur dari tengah malam hingga pagi hari. Cara ini dipercaya bisa melihat langsung hantu dikedua matamu.

4. Melihat Kaki Diantara Kedua Kaki

Ilustrasi Horor (Foto: Unsplash/Jyotirmoy Gupta)

Cara ini dilakukan dengan menengok ke belakang, tetapi lewat sela-sela kedua kakimu. Tak hanya di Indonesia, cara ini nampaknya cukup populer di sejumlah negara lain. 

5. Tidur Tanpa Busana

Orang percaya bahwa hantu tak bisa melihat kita dengan jelas saat tidur tanpa busana. Sebaliknya, justru hantu tersebut yang akan nampak di mata kita. Namun, bukan sembarang tidur tanpa busana. Ada juga yang mengatakan bahwa jika ingin melihat hantu. Make, kita perlu tidur dalam keadaan telanjang tetapi terbungkus kain kafan. 

6. Jelangkung

Jelangkung (Foto: Instagram/

Jelangkung adalah permainan pemanggil roh yang menggunakan boneka. Konon, mahluk halus yang dipanggil dengan jelangkung bisa ditanyai berbagai macam pertanyaan. Permainan ini hanya boleh dilakukan dengan jumlah peserta ganjil. Sebab, si jelangkunglah yang bakal jadi penggenapnya. 

Dalam beberapa situasi, jelangkung akan muncul dalam wujud asli dengan nampak yang sejelas-jelasnya. Bahkan, terkadang muncul dalam wujud persis seperti manusia. Hingga tak disadari oleh para pemain, jelangkung sudah ikut duduk disebelahnya. 

7. Menyisir Rambut Tengah Malam

Tindakan ini bisa dibilang jadi salah satu cara paling mudah. Sebab, kita tinggal mematikan semua penerangan dan menyalakan sebatang lilin. Dilakukannya tengah malam, lalu kamu berdiri atau duduk depan cermin. Lalu, kamu sisir rambutmu secara perlahan-lahan. Selanjutnya, kamu perhatikan apa yang nampak di cermin tersebut. 

Nah, itu tadi tujuh cara yang sejauh ini sudah banyak orang lakukan. Bagaimana? Kamu mau mencobanya juga?

Rekomendasi