5 Film Drama Musikal yang Sukses Bawa Penonton Ikutan Nyanyi

Tim Editor

    Film musikal The Greatest Showman (Instagram/@themovie.12)

    Jakarta, era.id - Film bergenre musikal merupakan salah satu genre film yang jadi favorit bagi para remaja. Selain menyuguhkan pemain yang tampan dan cantik, biasanya film bertema musikal juga diwarnai adegan tarian dan nyanyian yang bisa bikin penontonnya ikutan bernyanyi.

    Di antara banyak film bergenre musikal, berikut ini rangkuman flm bergendre musikal terbaik yang enggak pernah ngebosenin buat ditonton versi era.id.

    1. High School Musical 

    Siapa nih yang ikutan kesemsem sama muka gemesin Zac Efron di film High School Musical. Serial film High School Musical ini jadi salah satu film terbaik yang diproduksi oleh Disney CHannel Original Movie loh. Apalagi di film ini Zac Efron beradu akting dan terlibat cinta dengan Vanessa Hudgens.

    Saking terkenal dan populernya film ini, Disney bahkan rela bikin sekuelnya menjadi tiga film loh, High School Musical, High School Musical 2, dan High School Musical 3: Senior Year.
     

    Selain karena jalan ceritanya yang super seru, High School Musical juga punya lagu-lagu yang keren banget dan dibawakan oleh para pemainnya di film, sebut saja "Start of Something New", "What I've Been Looking For", "Get'cha Head in the Game", "We're All In This Together", "Breaking Free", "Bop To The Top", "Stick To The Status Quo", dan juga "When There Was Me and You".

    Bukan cuma Zac Efron dan Vanessa Hudgens aja yang main di film ini, aktor dan aktris berbakat lainnya juga turut tampil loh, mulai dari Ashley Tisdale, Lucas Grabeel, Corbin Bleu, Olesya Rulin, Bart Johnson, dan masih banyak lagi.

    2. Dream High

    Kalau yang tadi datang dari Hollywood, buat yang satu ini sih datang dari Korea Selatan judulnya Dream High. Buat para pecinta Kpop dan drama pastinya udah enggak asing sama drama yang bertabur bintang Kpop ini deh. Soalnya di drama ini dimeriahkan oleh banyak bintang Kpop ternama seperti IU, Suzy, Taecyeon, Kim Soo Hyun, Kang So Ra, Park Seo Joon, Wooyoung, Eunhyuk Super Junior, Nickhun, Ailee, Hyolin, hingga pendiri JYP Entertainment Park Jin Young.
     

    Drama yang juga bertema anak sekolahan ini juga jadi salah satu ajang unjuk bakat dalam berakting bagi para idol-idol besar Korea Selatan saat itu. Sama seperti High School Musical, Dream High juga punya dua season buat seri drama mereka.

    Lewat drama ini beberapa lagu populer juga hadir dan menjadi salah satu lagu hit sampai sekarang, seperti "Love High", "Someday", "Winter Child", "Dreaming", "My Valentine", "Super Star", "Classic", "Day After Day", "You Are My Star", dan lainnya.

    3. Glee

    Drama musikal asal Amerika Serikat yakni Glee ini dikenal karena kemampuan vokal para pemainnya dalam bernyanyi. Apalagi mereka sering banget meng-cover lagu-lagu hit pada masanya saat itu. Belum lagi pengemasan lagu yang mereka bawakan biasanya menggunakan teknik acapella.

    Lagu-lagu hit yang lahir dan dikemas cukup menarik antara lain "Don't Stop Believin", "Keep Holding On", "I Feel Pretty/Unpretyy", "Black or White", "Take A Bow", "Smooth Criminal", "Keep Holding On", dan lainnya.
     

    Drama musikal ini dimeriahkan oleh penampilan Lea Michele, Chris Colfer, Cory Monteith, Matthew Morrison, Naya Rivera, Mark Salling, Darren Criss, Jane Lynch, Amber Riley, Dianna Agron, Heather Morris, dan masih banyak lagi.

    Sayangnya kepopuleran serial drama Glee ini sempat diwarnai oleh berbagai kontroversi dari para pemain. Bahkan serial Glee sempat mendapat julukan 'Kutukan Glee' karena menimpa bukan hanya pemain tapi juga kru film, mulai dari ditangkap karena kekerasan, pedofil, bunuh diri, overdosis, dan yang terbaru hilangnya Naya Rivera di Danau Piru.

    4. The Greatest Showman

    Bagi kamu pecinta sirkus dan drama musikal cocok banget nih nonton film The Greatest Showman. Lewat film ini para penonton bakal menikmati sensai yang berbeda saat nonton film layaknya teater musikal di panggung Broadway. Udah kebayang belum?

    Di film ini lagi-lagi akan bertemu dengan sosok tampan Zac Efron yang beradu akting dengan Hugh Jackman, Zendaya, Michelle Williams, dan Rebecca Ferguson.
     

    Mereka digambarkan sebagai kelompok sirkus yang menghibur banyak orang dengan aksi memukau sekaligus dibumbui nyanyian di dalamnya. Bahkan lagu tema mereka "This Is Me" cukup populer dan masuk nominasi Golden Globe Awards kategori Best Original Song dan juga dikategorikan sebagai Lagu Orisinal Terbaik untuk Oscar ke-90.

    Selain lagu "This Is Me", lagu-lagu lainnya yang dibawakan para aktor ini juga bisa masuk ke playlist kamu loh, misalnya "A Million Dreams", "The Other Side", "Never Enough", "Rewrite The Stars", "From Now On", dan juga "Come Alive".

    5. Petualangan Sherina

    Wah kalau yang satu ini sih jagoannya generasi 90-an ya, Petualangan Sherina. Lewat film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero ini, generasi 90-an jadi seneng banget makan coklat Caca sambil saling ngeledek satu sama lain. Atau tiba-tiba mau ke Bosscha untuk melihat bintang.

    Dari film ini, kita diajarkan bertapa pentingnya menjaga hubungan persahabatan dan hubungan antar keluarga. Lewat akting dan suara merdu Sherina, kita juga banyak belajar dan menghapal nama-nama bintang.
     

    Meski film ini populer di tahun 2000-an, lagu-lagu yang ada di film ini cukup terkenang sampai saat ini. Apalagi lagu "Lihatlah Lebih Dekat" dan "Jagoan", lagu perpisahan dan juga lagu ikonik dari film Petualangan Sherina akibat pertengkaran Sadam dan Sherina.

    Nah dari kelima film bertema musikal di atas, kira-kira film apa aja nih yang udah kalian tonton dan sampai sekarang masih hapal lagu-lagunya? Yuk coba nostalgia lagi sama film, pemain, dan juga lagu-lagunya biar kangennya sedikit terobati.

    Tag: hari film nasional 2018 album musik

    Bagikan :