Selain Sobat Ambyar, Berikut Daftar Film yang Bikin Patah Hati Sekaligus Ngenes

| 30 Jan 2021 09:15
Selain Sobat Ambyar, Berikut Daftar Film yang Bikin Patah Hati Sekaligus Ngenes
Sobat Ambyar (Instagram)

ERA.id - Kisah cinta Jatmiko dan Saras di film Sobat Ambyar bikin penonton patah hati dan ngenes secara bersamaan. Selain film Sobat Ambyar , banyak film yang punya kisah serupa dan bikin patah hati sekaligus ngenes para penonton. 

Film Sobat Ambyar  menambah daftar panjang tontonan bagi pecinta film, khususnya yang suka nonton film dengan ending tak terduga. Drama percintaan dari pasangan yang punya kisah naik turun ini boleh dibilang jadi salah satu favorit dan banyak ditonton. 

Berikut ini daftar film yang punya kisah serupa dengan film Sobat Ambyar. 

1. A Star Is Born

Film yang mengangkat tema musikal ini jadi salah satu kandidat kuat yang punya jalan cerita mirip dengan Sobat Ambyar. Disutradarai oleh Bradley Cooper sekaligus pemeran pria utama, ia beradu akting dengan Lady Gaga sebagai pasangannya. 

Berkisah tentang seorang musisi terkenal bernama Jackson Maine (Bradley Cooper). Ia tak bisa lepas dari kondisi kecanduannya dengan alkohol dan juga obat-obatan. 

Suatu hari setelah manggung ia mampir ke sebuah bar dan bertemu dengan penyanyi wanita cantik dan berbakat, Ally (Lady Gaga). 

Hingga akhirnya mereka jadi makin dekat dan sukses bareng di industri musik. Namun kesuksesan itu terbentur dengan banyak masalah yang terjadi hingga ending di film ini sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. 

2. The Half Of It

Kehidupan remaja di sekolah yang penuh dengan romansa hadir lewat The Half of It. Film ini mengikuti perjalanan Ellie Chu, seorang siswa keturunan China-Amarika. 

Ellie Chu juga termasuk siswa pintar yang sering dimintai ‘tolong’ oleh teman-temannya buat ngerjain tugas. Hal itu terpaksa dia lakukan demi mendapatkan uang. 

Suatu hari ia berkenalan dengan seorang siswa tampan dan baik hati bernama Paul Munsky, yang meminta tolong untuk tulis surat cinta ke Aster Flores. 

Sayangnya Ellie juga punya rasa ke Aster sehingga membuatnya galau harus memilih cinta, sahabat, diri sendiri, hingga keluarga. 

3. Marriage Story

Kisah cinta, kasih sayang, perjuangan, hingga pengorbanan bisa ditemukan lewat film Marriage Story yang dibintangi Adam Driver, Scarlett Johansson, dan Azhy Robertson.

Charlie Barber (Adam Driver) dan Nicole Barber (Scarlett Johannson) merupakan pasangan yang penuh cinta dan selalu terlihat harmonis. Rumah tangga mereka makin lengkap setelah kehadiran putra pertama di kehidupannya. 

Tapi sayang semua kebahagiaan itu hancur lebur setelah Charlie ketahuan meniduri sahabat Nicole, Mary Ann (Brooke Bloom). Akibatnya Nicole pun mengajukan gugatan cerai ke Charlie. 

Sayangnya Charlie menolak gugatan itu dan memilih untuk melakukan mediasi dengan Nicole. Selama proses mediasi, hubungan mereka justru makin memburuk dengan banyaknya perdebatan yang terjadi. Hingga akhirnya mereka resmi bercerai dengan bantuan seorang pengacara handal. 

4. On Your Wedding Day

Kisah paling tragis dan paling ambyar sepanjang sejarah perfilman jatuh ke film asal Korea Selatan, On Your Wedding Day. Seorang mantan yang gagal move on dan berusaha menjalin hubungan baik harus dihadapkan dengan kenyataan pahit. 

Kisah ini menimpa Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) yang punya cewek idaman bernama Hwan Seung-hee (Park Bo-young) semasa duduk di bangku sekolah. 

Film ini punya alur yang maju mundur sehingga penonton bisa tahu sebab dan akibat yang terjadi di Woo Yeon. Apakah yang terjadi dan menimpa Woo Yeon?

Itu lah sejumlah film yang punya kisah tragis mirip dengan film Sobat Ambyar. 

Rekomendasi