Menpora Tetapkan Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC

| 10 Jul 2020 13:41
Menpora Tetapkan Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC
Iwan Budianto (PSSI.org)
Jakarta, era.id - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 Indonesia (INAFOC).

"Pak Iwan Budianto sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara. Yang lain (struktur kepanitiaan) belum bisa saya umumkan, baru beliau saja," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang juga menjabat sebagai Ketua INAFOC, Jumat (10/7/2020).

Pihak Menpora sedang menunggu struktur kepanitiaan dari FIFA yang disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan. INAFOC selaku penyelenggara, akan mengikuti setiap panduan dari FIFA.

Sementara, Iwan Budianto mengatakan PSSI hampir dua hari sekali berkoordinasi dengan FIFA, termasuk yang dilakukan tim kesekretariatan dalam membuat bagan organisasi sesuai tugas dan fungsinya.

Adapun tugas pertamanya saat menjabat sebagai Wakil Ketua INAFOC yakni mengoordinasikan kebutuhan penyelenggaraan dengan berbagai instansi kepemerintahan, terutama Kementerian PUPR soal renovasi stadion.

"Saat ini yang penting Kementerian PUPR dan Keuangan. Dalam perjalanannya nanti mungkin Kominfo, Menkumham," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menetapkan gedung Gelora Bung Karno Arena (GBK Arena), Senayan, Jakarta, menjadi sekretariat penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) setelah ditinjau langsung pada Jumat.

GBK Arena merupakan bekas kantor panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Gedung lima lantai itu akan menjadi pusat aktivitas kepanitiaan INAFOC, yang terdiri dari berbagai unsur lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Tags : pssi
Rekomendasi