Nostalgia Lewat Konsol Retro Nintendo NES 1980s Versi Lego

| 15 Jul 2020 13:04
Nostalgia Lewat Konsol Retro Nintendo NES 1980s Versi Lego
Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) versi Lego. (Lego, Nintendo)
Jakarta, era.id - Pencinta game jadul patut berbahagia. Lego bekerja sama dengan perusahaan game Nintendo membuat game konsol retro Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) yang disusun dari 2.600 keping Lego.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (15/7/2020) set Lego ini ditujukan untuk orang dewasa dan bertujuan untuk penikmat game nostalgia, seperti Super Mario.

"Banyak orang dewasa yang masih ingat bahwa pertama kali mereka melihat Mario melompati layar kecil, meskipun grafisnya jauh lebih sederhana daripada sekarang," kata Creative Lead on Lego Nintendo Entertainment System, Lego Group, Mateen Simons.

"Dengan NES dan Lego, kami membiarkan mereka benar-benar menikmati nostalgia itu, menciptakan kembali salah satu konsol paling dicintai sepanjang masa sehingga mereka dapat melihat Super Mario dari masa kecil mereka sekali lagi --dan bahkan untuk berbagi pengalaman bermain game pada 1980-an dengan anak-anak mereka sendiri," ujarnya melanjutkan.

NES 1980s adalah salah satu konsol game terlaris sepanjang masa dan memiliki tempat bersejarah khusus dalam sejarah video game, karena merupakan konsol yang mengubah persepsi video game dari mode mainan menjadi media yang menarik dan populer.

Set Lego NES adalah versi Lego yang berfungsi secara mekanis yang mencakup pengontrol dengan kabel dan steker penghubung dan bahkan slot pembuka untuk Game Pack dengan fitur penguncian.

Konsol ini juga dilengkapi dengan TV retro yang dapat dibangun, yang menampilkan sosok datar dari Mario 8-bit.

Juga termasuk adalah Lego Mario dari Lego Super Mario Starter Course, diresmikan awal tahun ini, yang pernah terhubung, bereaksi terhadap musuh di layar, hambatan dan power-up seperti yang akan ia miliki dalam permainan "Super Mario Bros".

NES Lego akan tersedia secara eksklusif dari toko ritel Lego dan Lprice mulai 1 Agustus 2020. Mulai tahun 2021, mainan ini akan tersedia juga di outlet lain di seluruh dunia. Masih diketahui berapa harga untuk mainan edisi spesial ini.

Tags : konsol game
Rekomendasi