Rahasia Makanan Bergizi Hotman Paris Hingga Bisa Kaya Raya

| 16 Jul 2020 13:00
Rahasia Makanan Bergizi Hotman Paris Hingga Bisa Kaya Raya
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Jakarta, era.id - Kesuksesan Hotman Paris sebagai pengacara kondang tidak perlu diragukan lagi. Tak heran bila ia memiliki jumlah kekayaan yang fantastis. Ia berhasil menangani banyak kasus.

Meski berprofesi sebagai pengacara, namun Hotman Paris dekat dengan kalangan selebriti. Kehidupannya banyak menuai kontroversi. Mulai dari memamerkan kehidupan mewah hingga kata-kata diucapkan jadi viral.  Maka tak heran bila sosok Hotman Paris disebut sebagai salah satu ikon pengacara Indonesia.

Memang tak mudah bagi Hotman Paris mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Banyak lika-liku yang dilewati oleh Hotman Paris. Pengacara kondang berusia 60 tahun ini telah merasakan asam garam kehidupan.

Melalui akun YouTube milik Ria Ricis yang mengunggah video berjudul "DETIK DETIK 9 JUTA SUBSCRIBER DIKASIH CINCIN 9 MILYAR HOTMAN PARIS-Ricis Kepo". Bapak tiga anak ini menceritakan kisah hidup dan rahasia bisa sukses hingga saat ini.

Selain pintar, Hotman Paris juga memiliki 10 saudara yang tak kalah pintar dengannya dan selalu menjadi juara. Rahasia kepintaran yang mereka miliki berkat peran sang ibu yang memaksa anaknya makan ini sejak kecil.

Pria kelahiran 20 Oktober 1959 menceritakan sejak kecil ibunya selalu memerhatikan gizi anak-anaknya.

“Sejak kecil Ibu saya sangat menjaga gizi. Seorang Ibu yang dua sampai tiga minggu sekali pergi ke pasar beli ikan mujair satu ember,” ungkap Hotman Paris.

“Waduh, buat apa Om?,” tanya Ria Ricis.

Ternyata, ikan mujair menjadi rahasia pintar dari keluarga Hotman Paris.

“Dibuat sup dan semua anaknya harus minum. Selalu dengan kata-kata ‘biar pintar kau di sekolah’,"ujar Hotman.

Ternyata ikan mujair yang mudah didapatkan memiliki nilai gizi yang luar biasa. Bahkan, Hotman sampai merasa sup ikan mujair buatan sang ibu yang membuat dirinya sukses sampai saat ini.

“Bapak ibunya sangat disiplin dan IQ nya tinggi-tinggi, terutama ibu saya," kenang Hotman

Selain itu, Hotman menceritakan dirinya dulu tidak bercita-cita menjadi seorang pengacara. Ia mengaku dipaksa masuk kuliah jurusan hukum.

"Saya masuk fakultas hukum bukan karena saya mau, karena saya enggak diterima di ITB, enggak diterima di kedokteran. Akhirnya satu-satunya yang tersisa hanya fakultas hukum, jadi saya buangan gitu," ungkap Hotman.

Ibu dan ayahnya adalah pengusaha mobil di Tapanuli Utara. Meski hidup berkecukupan sebagai pengusaha, orang tuanya ingin anak-anaknya bersekolah tinggi dan tidak jadi pengusaha.

“Kami 10 orang bersaudara, sedang hampir semuanya juara di sekolah. Kayak saya itu dari kecil sampai Doktor hukum di Unpad selalu nomor satu. Waktu saya Doktor Cum Laude,” ungkap Hotman.

Kini orang tua Hotman Paris telah kembali ke Pencipta. Namun, Hotman tak pernah melupakan jasa-jasanya.

Rekomendasi