Demam Gowes Sepeda Menular Hingga Kompleks Parlemen

| 17 Jul 2020 18:25
Demam Gowes Sepeda Menular Hingga Kompleks Parlemen
Sekjen DPR Indra Iskandar mengukuhkan Komunitas Sepeda Parlemen atau Parle Cycling Community (Foto : Oji/Man)
Jakarta, era.id - Bertambah satu lagi komunitas sepeda di Jakarta. Namanya  Komunitas Sepeda Parlemen atau Parle Cycling Community (Parle CC). Isinya adalah jajaran pegawai dan jajaran pejabat kesetjenan.

Komunitas ini dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Indra mau, Parle CC bisa jadi sarana untuk menjaga silaturahmi dan menjaga kesehatan pegawai di lingkungan DPR. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini, kesehatan menjadi sesuatu yang mahal dan berharga.

"Jadi, dengan olahraga yang teratur bisa menjaga kebugaran kita dalam menjalankan tugas-tugas rutinitas. Nah, pada saat masa reses ini, kita semua baik pegawai dan jajaran pejabat Setjen DPR menyempatkan berolahraga bersama. Ke depannya, kita akan budayakan dan lembagakan untuk sama-sama kita menjaga kesehatan," kata Indra seperti dilansir dari laman resmi DPR, Jumat (17/7/2020).

Nantinya, pihak kesetjenan akan menyediakan sarana khusus untuk segenap Anggota DPR RI yang memiliki hobi bersepeda. Untuk kemudian, bersama-sama melakukan aktivitas olahraga bersepeda atau yang familiar disebut dengan ‘gowes’. Kegiatan gowes ini juga akan dirutinkan.

Tak kalah pentingnya, Indra menekankan, Parle CC menjadikan protokol kesehatan sebagai prioritas, sebagai suatu keharusan dan budaya dalam beraktivitas di lingkungan DPR. Seperti, dalam aktivitas berolahraga maupun dalam menjalankan tugas sehari-hari di era kenormalan baru (new normal).

"Tentunya, protokol kesehatan itu yang utama. Bahwa, dalam berolahraga dan dalam menjalankan tugas sehari-hari, kita sudah menguatkan menetapkan protokol kesehatan secara ketat di era new normal. Saya kira, yang paling penting bahwa protokol kesehatan itu akan terus menjadi satu keharusan dan budaya di lingkungan DPR ini,” pungkasnya.

Rekomendasi