Kronologi Kasus Penipuan Ibu Han So Hee

Tim Editor

Aktris Han So Hee. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Aktris cantik Han So Hee baru-baru ini memberi pernyataan mengejutkan tentang keluarganya. Dia mengakui terlilit hutang dan malu untuk berbicara. 

Kasus ini bermula dari postingan warganet di situs Nate Pann, Sabtu (18/7). Salah satu chat warganet dengan Ibu Han So Hee tersebar luas yang menyebut Ibu dari aktris itu menggelapkan uang sekitar Rp30 juta. 

Berawal dari Koperasi

Penggelapan ini didasari dari posisi Ibu Han So Hee sebagai pimpinan koperasi yang memiliki sistem tabungan. Dalam koperasi itu, sistem tabungan yang disetor oleh anggota akan cair setiap bulannya. 

Sayangnya saat waktunya tiba untuk dicairkan, Ibunya malah kabur dan mengganti nomor telepon. Bahkan sebelum ganti nomor telepon, Ibunya sempat mengancam balik pihak korban dengan dalih pencemaran nama baik. 

Tak Tahu Hutang Menumpuk

Lewat postingan di blog-nya, Han So Hee mengaku awalnya tak tahu kasus penipuan dan hutang yang menumpuk itu. Dia baru tahu saat usianya menginjak 20-an. 

Saat tahu hutang yang besar yang mengatasnamakan dirinya, Han So Hee pun mulai mempelajari kasus itu. Dia bahkan rela bekerja apapun demi mencicil hutang yang kian menumpuk. 

Kerja Apa pun Demi Lunasi Hutang

Sebelum debut sebagai aktris Han So Hee rela bekerja apapun hingga menjadi pelayan bar. Semua ini dia lakukan demi melunasi hutang ibunya. 

Bahkan setelah dia debut dan pindah ke Seoul deri Uslan, Han So Hee selalu teringat akan hutang dan perbuatan ibunya. Dia rela menyisihkan uangnya demi mencicil hutang-hutang Ibunya. 

Tak Pernah Komunikasi

Sayangnya sebagai seorang aktris terkenal, kehidupan Han So Hee tak seindah dengan kariernya yang cemerlang. Perpisahan orangtuanya saat dia berusia 5 tahun, membuat dirinya putus komunikasi dari Ibunya. 

Dia pun diasuh oleh neneknya di Uslan untuk menempuh pendidikan hingga lulus. Setelah lulus, dia memberanikan diri untuk pergi ke Seoul. Sejak kepindahannya, Ibunya mengaku sudah tak pernah berkomunikasi dengan dirinya, begitu pun dengan Han So Hee. 

Malu dan Minta Maaf

Atas kasus yang terus bergulir dan semakin luas, Han So Hee menulis pesan lewat blog pribadinya. Dia mengaku malu sekaligus menyesal atas insiden itu. 

“Saya menyesal bahwa kecerobohan saya di masa lalu memberi dampak cukup besar dan melahirkan lebih banyak korban, akibat penilaian saya yang tidak matang dan tidak berpengalaman,” tulis Han So Hee, dikutip dari Soompi, Senin (18/7/2020). 

“Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengembalikan semua uang utang tersebut. Terakhir, sekali lagi saya meminta maaf kepada para korban,” tutupnya. 

Hmm..Semoga kasus penipuan dan penggelapan uang ini bisa cepat selesai ya!

Tag: kpop korea selatan artis drama artis drama korea

Bagikan: