Bukan Sekadar Ronaldo Lawan Neymar

| 14 Feb 2018 14:20
Bukan Sekadar Ronaldo Lawan Neymar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (realmadrid.com)
Madrid, era.id - Klub raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid, akan menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018). Pertandingan ini akan menarik karena mempertemukan dua pemain bintang, Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Pemain termahal dunia, Neymar, disebut-sebut sebagai calon potensial pengganti Ronaldo di Real Madrid dan dikabarkan bakal mendapatkan izin dari PSG jika dia ingin hijrah ke ibu kota Spanyol. Syaratnya, Neymar mampu membawa timnya meraih gelar Liga Champions musim ini.

Sebaliknya Ronaldo, mendapat sorotan tajam dari banyak pihak lantaran ketajamannnya di liga lokal menukik meskipun menjelang laga kontra PSG sukses membukukan hat-trick dalam kemenangan 5-2 timnya atas Real Sociedad pada Sabtu (10/2). 

Neymar maupun Ronaldo tentunya akan menjadi pusat perhatian dalam pertandingan nanti malam. Tapi pelatih El Real, Zinedine Zidane merasa laga big match ini lebih dari sekadar persaingan kedua bintang tersebut.

"(Sekarang) kita berbicara tentang dua pemain hebat, tapi nanti adalah tentang Real Madrid lawan Paris Saint-Germain, bukan Neymar lawan Cristiano,” kata Zidane, seperti dilansir dari realmadrid.com.

"Kita bisa membicarakan tentang seorang pemain seperti Ronaldo, yang melakukan banyak hal luar biasa dalam pertandingan dan memenangkan Ballon d'Or, tapi setiap orang bisa melihat kualitas Neymar di atas lapangan," lanjutnya.

Real Madrid akan bermain habis-habisan di kompetisi Eropa setelah tersingkir di perempat final Copa del Rey dan tercecer di posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan marjin 17 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sedangkan PSG, berada di tahta klasemen Ligue 1 dan unggul 12 poin dari peringkat kedua Monaco.

"Kami ingin para penggemar bangga dengan kami. Kami akan memberikan segalanya dan para penggemar akan berada di belakang kami, seperti biasanya, bahkan saat keadaan sulit. Ini adalah kompetisi lain yang sangat penting dan kami akan memberikan segalanya," pungkas Zidane.

Rekomendasi